Pantai Kelapa Warna

Pantai Kelapa Warna

Rute Menuju Pantai Kelapa Warna

Pantai Kelapa Warna terletak di Desa Wates, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 90 km dari Kota Pacitan dan dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau travel. Jika menggunakan kendaraan pribadi, bisa melalui rute Surabaya-Pacitan melalui jalan Tol Trans Jawa. Setelah sampai di Pacitan, lanjutkan perjalanan ke arah selatan hingga sampai di Kecamatan Donorojo. Kemudian, ikuti petunjuk arah menuju Pantai ini. Bagi yang menggunakan transportasi umum, bisa naik bus atau travel dari Terminal Arjosari Surabaya menuju Pacitan. Setelah sampai di Pacitan, bisa lanjut menggunakan ojek atau rental motor yang tersedia di sekitar terminal.

Aktivitas di Lokasi Wisata Pantai

Pantai ini menawarkan keindahan pantai yang masih alami dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat batu karang yang unik dengan warna-warna yang beragam, sehingga pantai ini dinamakan Pantai Kelapa Warna. Berikut adalah beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai ini:

1. Berenang dan berjemur di pantai

2. Snorkeling untuk menikmati keindahan terumbu karang

3. Bermain pasir dan membangun istana pasir

4. Bersepeda di sekitar pantai

5. Menikmati sunset yang indah di sore hari

6. Memancing di sekitar pantai

7. Menguji adrenalin dengan surfing di Pantai Watu Karung yang berdekatan

Penginapan Terdekat

Beberapa penginapan yang terdekat dengan Pantai ini adalah sebagai berikut:

1. Homestay

Alamat: Desa Wates, Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa TimurHarga: Mulai dari Rp 150.000/malam

2. Pondok Wisata

Alamat: Desa Wates, Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa TimurHarga: Mulai dari Rp 250.000/malam

3. Villa Kelapa Warna

Alamat: Desa Wates, Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa TimurHarga: Mulai dari Rp 500.000/malam

BACA JUGA  Pantai Merak Kecil: Surga Tersembunyi di Ujung Selatan Jawa Barat

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Kelapa Warna

Untuk menikmati keindahan Pantai ini, pengunjung perlu membayar tiket masuk dengan harga sebagai berikut:- Rp 10.000/orang untuk wisatawan domestik- Rp 20.000/orang untuk wisatawan asing- Rp 5.000/motor untuk parkir. Namun, harga tiket masuk tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola Pantai ini.

Kesimpulan

Pantai Kelapa Warna merupakan destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi di Indonesia. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai yang masih alami, berbagai aktivitas seru, serta penginapan yang terdekat dengan pantai. Jangan lupa untuk memperhatikan rute menuju lokasi, aktivitas di lokasi wisata, serta harga tiket masuk sebelum pergi ke Pantai ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk merencanakan liburan Anda ke Pantai.