Pantai Matahari

Pantai Matahari: Surga Tersembunyi di Ujung Pulau Jawa

Rute Menuju Pantai Matahari

Pantai Matahari terletak di ujung Pulau Jawa, di Desa Mancak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Untuk menuju ke pantai ini, ada beberapa pilihan rute yang bisa kamu pilih:

1. Dari Banyuwangi Kota

Ambil jalur ke arah Selatan menuju Kecamatan Kalipuro. Setelah melewati Pasar Kalipuro, belok ke arah timur dan ikuti jalan hingga sampai di Pantai Matahari.

2. Dari Pelabuhan Ketapang

Ambil jalur menuju Banyuwangi Kota, lalu ikuti rute seperti pada pilihan pertama.

3. Dari Kawah Ijen

Ambil jalur ke arah Selatan menuju Kecamatan Licin. Setelah melewati pasar Licin, belok ke arah utara dan ikuti jalan hingga sampai di Pantai Matahari.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini:

1. Bermain air di pantai

Pantai ini memiliki pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Kamu bisa berenang, bermain bola, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

2. Memancing di laut

Bagi kamu yang suka memancing, Pantai ini juga menyediakan fasilitas untuk memancing di laut. Kamu bisa menyewa perahu nelayan dan menikmati keseruan menangkap ikan di laut lepas.

3. Menyaksikan sunrise dan sunset

Pantai ini terkenal dengan keindahan sunrise dan sunset-nya yang sangat memukau. Kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam dari tepi pantai.

4. Bermain di air terjun

Selain pantai, di sekitar Pantai ini juga terdapat air terjun yang menawan. Kamu bisa berjalan kaki melewati pepohonan hijau menuju air terjun dan menikmati keindahan alamnya.

Penginapan Terdekat

Jika kamu ingin menginap di sekitar Pantai ini, ada beberapa penginapan yang bisa kamu pilih:

BACA JUGA  Pantai Diamond, Surganya Wisata Pantai di Indonesia

1. Pondok Wisata Pantai Matahari

Pondok Wisata Pantai ini merupakan penginapan yang lokasinya sangat dekat dengan pantai. Kamu bisa menyewa kamar atau villa dengan harga yang terjangkau.

2. Villa Merdeka

Villa Merdeka terletak di atas bukit dengan pemandangan laut yang indah. Kamu bisa menikmati suasana yang tenang dan nyaman di sini.

3. Hotel Santika

Hotel Santika merupakan hotel bintang empat yang terletak di Kota Banyuwangi. Selain itu, Hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan pemandangan yang indah.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke Pantai ini, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000,- per orang. Selain itu, jika kamu membawa kendaraan, kamu juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000,- per kendaraan.

Kesimpulan

Pantai Matahari merupakan surga tersembunyi di ujung Pulau Jawa yang menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Dengan berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini, Pantai ini menjadi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Jangan lupa untuk menyiapkan rute menuju pantai, mencari penginapan terdekat, dan menghitung budget yang dibutuhkan. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat!