Wisata Pantai NUsa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali, Keindahan yang Memanjakan Mata

Pantai Nusa Dua Bali adalah salah satu pantai wisata Bali yang terkenal dan menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Pantai ini berlokasi di kawasan Nusa Dua yang terkenal dengan kompleks hotel bintang lima yang mewah dan fasilitas mumpuni yang dapat memanjakan para pengunjungnya.

Wisata pantai ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang halus sehingga membuat pantai ini cocok untuk berjemur, berenang dan berbagai aktivitas wisata pantai lainnya.

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di Bali yang terkenal dengan keindahan pantainya yang memesona dan juga berbagai fasilitas yang tersedia di sekitarnya. Berikut adalah rute, lokasi, dan harga tiket masuk pantai.

Rute menuju Pantai Nusa Dua

Pantai ini terletak di bagian selatan Bali, sekitar 40 menit berkendara dari bandara internasional Ngurah Rai. Jika Anda berasal dari kawasan Seminyak atau Kuta, Anda dapat menempuh jarak sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan transportasi umum seperti taksi atau bus pariwisata yang tersedia di sekitar kawasan Bali.

Lokasi Pantai Nusa Dua

Pantai ini terletak di kawasan Nusa Dua, Bali Selatan. Berada di kompleks hotel bintang lima dan terkenal dengan kebersihan pantainya yang sangat terjaga. Pantai yang memiliki garis pantai yang cukup panjang ini  dikelilingi oleh deretan restoran, dan pusat perbelanjaan yang menjadikan pantai ini salah satu tempat wisata favorit di Bali.

Harga Tiket Masuk Pantai Nusa Dua

Untuk memasuki area pantai Nusa Dua, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Namun, ada beberapa kegiatan di sekitar pantai seperti watersport dan aktivitas lainnya.

BACA JUGA  Tempat Wisata Semarang - Destinasi Wisata Terbaik di Jawa Tengah

Harga tiket masuk watersport bervariasi tergantung jenis aktivitasnya.

1. Banana Boat sekitar Rp. 75.000,- hingga Rp. 100.000,- per orang

2. Jet Ski sekitar Rp. 250.000,- hingga Rp. 350.000,- per orang

3. Parasailing sekitar Rp. 150.000,- hingga Rp. 250.000,- per orang.

4. Snorkeling dan diving yang juga tersedia dengan harga mulai dari Rp. 250.000,- hingga Rp. 500.000,- per orang.

Jika ingin menikmati fasilitas dan layanan di sekitar pantai seperti tempat tidur, payung pantai, dan lain sebagainya, pengunjung juga harus membayar biaya sewa. Harga sewa tempat tidur mulai dari Rp. 50.000,- hingga Rp. 100.000,- tergantung jenisnya, sementara harga sewa payung pantai mulai dari Rp. 30.000,- hingga Rp. 50.000,- per payung.

Selain itu, kalian bisa menikmati keindahan di Pantai Nusa Dua dengan berbagai hal berikut :

Daya Tarik Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua memiliki daya tarik yang sangat menarik bagi para pengunjungnya, salah satunya adalah keindahan alam yang begitu menakjubkan. Pantai ini dikelilingi oleh air laut yang jernih dengan ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk berenang dan bermain air bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, pantai Nusa Dua juga memiliki pemandangan alam yang indah dengan pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar pantai dan semilir angin yang membuat suasana semakin tenang dan nyaman.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua menyediakan berbagai jenis aktivitas yang dapat dilakukan oleh para pengunjungnya seperti menyelam, snorkeling, diving, banana boat, jet ski, parasailing, hingga permainan flying fish. Selain itu, Pantai Nusa Dua juga terkenal dengan fasilitas watersport yang lengkap dan profesional. Selain itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan laut dari atas parasailing atau terjun payung yang mengapung di atas air laut.

BACA JUGA  Wisata Dieng: Keajaiban Alam di Jawa Tengah

Pengunjung juga bisa menikmati aktivitas lainnya seperti berjalan-jalan di pantai, bermain pasir, berjemur, dan menikmati pemandangan indah yang ada di sekitar pantai. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman yang disediakan oleh pedagang di sekitar pantai dengan harga yang relatif terjangkau.

Fasilitas Pantai Nusa Dua

Wisata  memiliki berbagai fasilitas yang dapat memudahkan para pengunjungnya. Fasilitas yang tersedia antara lain adalah tempat parkir yang luas, toilet, tempat ganti baju, hingga tempat makan dan minum yang disediakan oleh pedagang di sekitar pantai. Selain itu, pantai Nusa Dua juga memiliki fasilitas watersport yang lengkap dan modern, seperti jet ski, banana boat, parasailing, hingga diving.

Kesimpulan

Pantai Nusa Dua merupakan destinasi wisata pantai yang sangat populer di Bali, terkenal dengan keindahan pantainya dan berbagai fasilitas yang tersedia di sekitarnya. Lokasi ini berada di kawasan Nusa Dua, Bali Selatan dan dapat dicapai melalui berbagai rute. Pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk, namun tetap diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan.