Pantai Menye Surga Tersembunyi di Pulau Lombok

Pantai Menye: Surga Tersembunyi di Pulau Lombok

Rute Menuju Pantai Menye

Pantai Menye terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Jika Anda berangkat dari Mataram, ibu kota Lombok, Anda dapat menuju ke arah Senggigi. Dari Senggigi, Anda harus menuju ke arah Batu Layar. Setelah tiba di Batu Layar, Anda akan menemukan banyak petunjuk jalan menuju pantai. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk jalan tersebut dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Menye menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Pantai ini terkenal dengan air lautnya yang jernih dan pasir putihnya yang menawan. Selain itu, pantai ini juga memiliki bebatuan unik yang berwarna-warni yang mengelilingi pantai.

Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti bersantai di pantai sambil menikmati keindahan alam, berenang di laut yang jernih, snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang hidup di dalam laut, atau sekedar berjalan-jalan mengelilingi pantai yang indah ini.

Jika Anda ingin menjelajahi keindahan alam lain di sekitar pantai, Anda dapat melakukan perjalanan ke Gili Trawangan, Gili Meno, atau Gili Air, yang dapat ditempuh dengan menggunakan perahu dari pantai.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di dekat pantai, Anda dapat memilih beberapa penginapan yang tersedia di sekitar pantai. Beberapa penginapan yang dapat Anda pilih antara lain Villa Menye, Hotel Shivani, atau Pondok Siola. Semua penginapan tersebut menawarkan fasilitas yang baik dan nyaman untuk menginap.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk sangat terjangkau. Untuk wisatawan domestik, tiket masuk ke pantai ini hanya seharga Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara, tiket masuk hanya seharga Rp 25.000 per orang.

BACA JUGA  Segara by Inessya: Wisata Pantai Indah di Bali

Kesimpulan

Pantai Menye adalah destinasi wisata tersembunyi yang menyimpan keindahan alam yang menakjubkan di Pulau Lombok. Terlepas dari popularitasnya yang belum terlalu dikenal oleh banyak orang, pantai ini menawarkan keindahan alam yang masih alami dan belum terlalu ramai pengunjung. Jadi, jika Anda sedang mencari destinasi wisata yang indah dan tenang, Pantai Menye bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Semoga bermanfaat.