Pantai Nepa Surga Tersembunyi di Ujung Timur Indonesia

Pantai Nepa: Surga Tersembunyi di Ujung Timur Indonesia

Rute Menuju Pantai Nepa

Pantai Nepa terletak di desa Pohuwato, Kabupaten Gorontalo Utara, Sulawesi Utara. Untuk menuju ke sana, ada beberapa opsi rute yang bisa kamu pilih tergantung dari lokasi awalmu.Jika kamu berangkat dari Gorontalo, kamu bisa menyewa kendaraan atau naik angkutan umum seperti bus atau travel. Perjalanan akan memakan waktu sekitar tiga jam dengan jarak tempuh sekitar 120 km. Bagi kamu yang berangkat dari luar kota atau luar negeri, kamu bisa terbang ke Bandara Jalaluddin Gorontalo dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan kendaraan darat. Sementara jika kamu berangkat dari Manado, kamu bisa menggunakan transportasi laut seperti kapal feri yang membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Nepa memiliki berbagai macam aktivitas yang bisa kamu nikmati selama berada di sana. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Berenang dan berjemur di pantai

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu bisa berenang atau berjemur di sana sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

2. Snorkeling dan diving

Bagi kamu yang menyukai olahraga air, kamu bisa mencoba snorkeling dan diving di pantai ini. Di sana terdapat terumbu karang yang masih alami dan beragam jenis ikan yang bisa kamu lihat.

3. Menyaksikan penyu hijau bertelur

Pada bulan Agustus hingga Oktober, pantai ini menjadi lokasi bertelurnya penyu hijau. Kamu bisa menyaksikan proses bertelur dan pelepasan anak penyu ke laut.

4. Menikmati sunrise dan sunset

Pantai ini memiliki keindahan sunrise dan sunset yang tak kalah memukau dengan pantai-pantai lainnya. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

5. Berkeliling desa sekitar

Desa Pohuwato memiliki keunikan tersendiri dengan bangunan-bangunan bersejarah dan kegiatan masyarakat yang masih mempertahankan tradisi. Kamu bisa berkeliling desa untuk menikmati suasana yang berbeda dari kota besar.

BACA JUGA  Destinasi Wisata Jogja

Penginapan Terdekat

Meskipun terletak di daerah terpencil, pantai ini memiliki beberapa penginapan yang nyaman untuk kamu inapi selama berada di sana. Berikut ini adalah beberapa referensi penginapan terdekat:

1. Hotel Pacific

Alamat: JL Raya Gorontalo – Manado No 66, Malalayang, Kota Gorontalo

Harga: Mulai dari Rp 300.000/malam

2. Swiss-Belinn Gorontalo

Alamat: Jl. Nani Wartabone, Kota Gorontalo

Harga: Mulai dari Rp 450.000/malam

3. Hotel New Melati

Alamat: JL. Raya Bogani, Kwandang, Kabupaten Gorontalo

Harga: Mulai dari Rp 250.000/malam

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk menikmati keindahan pantai, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang. Biaya ini tidak termasuk biaya parkir kendaraan dan penginapan.

Kesimpulan

Pantai Nepa adalah surga tersembunyi di ujung timur Indonesia yang wajib kamu kunjungi. Selain memiliki pemandangan alam yang indah, pantai ini juga menawarkan berbagai macam aktivitas yang menarik untuk kamu coba. Jangan lupa untuk mencoba penginapan yang nyaman dan menyenangkan serta menikmati keindahan sunrise dan sunset.

Semoga bermanfaat.