Pantai Nihiwatu Surga Tersembunyi di Indonesia

Pantai Nihiwatu: Surga Tersembunyi di Indonesia

Rute Menuju Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu terletak di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Untuk menuju ke sana, Anda bisa terbang ke Bandara Umbu Mehang Kunda di Waingapu atau Bandara Tambolaka di Sumba Barat, kemudian menyewa mobil atau motor untuk perjalanan sekitar 2 jam ke arah selatan. Terdapat juga penerbangan langsung dari Bali ke Bandara Tambolaka atau Waingapu jika Anda ingin menghemat waktu. Namun, pastikan untuk memesan tiket dengan waktu yang cukup karena jadwal penerbangan terbatas.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Nihiwatu terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan belum banyak dijamah oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati di sana:

1. Surfing

Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan konstan sepanjang tahun, menjadikannya tempat yang sempurna untuk surfing. Anda dapat menyewa papan selancar dan mendapatkan pelajaran surfing dari para instruktur yang tersedia di sana.

2. Snorkeling

Jelajahi keindahan bawah laut dengan snorkeling. Airnya jernih dan terumbu karangnya masih terawat dengan baik, sehingga Anda dapat melihat berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya.

3. Menikmati Sunset

Pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Anda dapat menyaksikan keindahan alam ini sambil menikmati minuman segar atau makanan ringan yang tersedia di warung-warung di sekitar pantai.

4. Berjalan-jalan di Pantai

Nikmati keindahan pantai dan pasir putih yang halus dengan berjalan-jalan di tepi pantai. Anda juga dapat menikmati ombak yang menyentuh kaki Anda sambil menikmati pemandangan yang indah.

Penginapan Terdekat

Pantai ini memiliki beberapa pilihan penginapan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Berikut adalah beberapa penginapan di dekat pantaiu:

BACA JUGA  Sanghyang Heulang: Wisata Alam Indah di Garut

1. Nihi Sumba Resort

Penginapan mewah yang terletak di tepi pantai. Resort ini memiliki segala fasilitas yang Anda butuhkan, mulai dari spa, restoran, kolam renang, hingga helipad. Harga kamar dimulai dari USD 1.500 per malam.

2. Bintang Pantai Resort

Penginapan yang terletak di dekat pantai. Resort ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, seperti restoran, kolam renang, dan spa. Harga kamar dimulai dari USD 80 per malam.

3. Wainyapu Hotel

Penginapan budget yang terletak di Waingapu. Hotel ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, seperti restoran, kamar mandi dalam, dan AC. Harga kamar dimulai dari IDR 250.000 per malam.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area wisata pantai, Anda harus membayar tiket masuk sebesar IDR 50.000 per orang. Tiket ini dapat dibeli di gerbang masuk pantai. Namun, jika Anda menginap di salah satu penginapan di dekat pantai, tiket masuk  biasanya sudah termasuk dalam harga penginapan.

Kesimpulan

Pantai Nihiwatu adalah tempat yang sempurna untuk Anda yang ingin menikmati liburan yang tenang dan santai. Dengan keindahan alamnya yang masih alami, pantai ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan penat setelah beraktivitas sehari-hari.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari destinasi wisata yang tenang dan santai di Indonesia.