Pantai Penimbangan Wisata Pantai Tersembunyi di Sumatera Barat

Pantai Penimbangan: Wisata Pantai Tersembunyi di Sumatera Barat

Sumatera Barat memiliki banyak pantai yang indah dan eksotis, salah satunya adalah Pantai Penimbangan. Pantai ini terletak di Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Meskipun terbilang berada di lokasi yang terpencil, keindahan pantai ini tak kalah dengan pantai-pantai terkenal lainnya di Indonesia. Dalam artikel ini, kita akan membahas rute menuju Pantai Penimbangan, aktivitas yang bisa dilakukan di lokasi wisata, penginapan terdekat, serta harga tiket masuk.

Rute Menuju Pantai Penimbangan

Untuk menuju lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute Padang – Solok – Kubung – Pantai Penimbangan. Selama perjalanan, Anda akan melewati beberapa desa yang merupakan tempat wisata kuliner khas Sumatera Barat seperti rendang, gulai ikan, dan sate padang.

Jika menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik bus jurusan Padang – Solok dan turun di Terminal Solok. Dari terminal Solok, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek atau taksi menuju lokasin. Pastikan untuk menanyakan harga sewa ojek atau taksi terlebih dahulu sebelum berangkat.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Ketika tiba di Pantai Penimbangan, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki beberapa aktivitas yang bisa dilakukan seperti berenang, snorkeling, memancing, atau hanya sekedar duduk dan menikmati pemandangan.

Untuk wisatawan yang suka dengan olahraga air, pantai ini menyediakan peralatan snorkeling dan pancing yang bisa disewa dengan harga yang terjangkau. Anda juga bisa menemukan beberapa warung makan dan kios yang menjual makanan dan minuman segar di sepanjang pantai.

BACA JUGA  Tempat Wisata di Surabaya: Menemukan Keindahan Kota Pahlawan

Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai di malam hari, jangan khawatir. Pantai ini juga dilengkapi dengan pencahayaan yang cukup sehingga Anda tetap bisa menikmati pemandangan yang indah meskipun sudah malam.

Penginapan Terdekat

Karena pantai ini berada di lokasi yang terpencil, penginapan terdekat biasanya berada di kawasan Solok atau Kubung. Berikut adalah beberapa pilihan penginapan terdekat yang bisa Anda pilih:

1. Hotel Anugrah Solok (Jl. Bhayangkara, Solok)

2. Hotel Pangeran Beach (Jl. Pantai Mungka, Padang)

3. Hotel Grand Zuri Solok (Jl. Harun Zain No. 137, Solok)

4. Pondok Wisata Pantai Penimbangan

Pondok Wisata Pantai Penimbangan adalah penginapan yang berada di lokasi pantai. Penginapan ini memiliki beberapa kamar yang dilengkapi dengan fasilitas dasar seperti tempat tidur, kamar mandi, dan kipas angin. Harga sewa kamar biasanya berkisar antara Rp. 100.000 – Rp. 300.000 per malam.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke pantai ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang. Harga tiket masuk ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola.

Kesimpulan

Pantai Penimbangan adalah salah satu pantai tersembunyi di Sumatera Barat yang memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai terkenal lainnya di Indonesia. Dalam perjalanan menuju lokasi, Anda akan melewati beberapa desa yang merupakan tempat wisata kuliner khas Sumatera Barat. Di pantai ini, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berenang, snorkeling, memancing, atau hanya sekedar duduk dan menikmati pemandangan. Untuk penginapan terdekat, Anda bisa memilih di kawasan Solok atau Kubung. Harga tiket masuk pantai sebesar Rp. 5.000 per orang.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam merencanakan liburan ke Pantai Penimbangan. Selamat berlibur!

BACA JUGA  Penginapan di Pantai Batakan Baru - Nikmati Liburanmu dengan Pemandangan Indah Laut