Pantai Palangpang Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Pantai Palangpang: Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Rute Menuju Pantai Palangpang

Pantai Palangpang Surga Tersembunyi di Jawa Timur – Pantai Palangpang terletak di desa Palangpang, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jika Anda berasal dari Malang, Anda bisa menempuh jarak sekitar 80 km dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Perjalanan dari Malang ke Pantai Palangpang memakan waktu sekitar 2-3 jam.

Untuk menuju ke Pantai Palangpang, Anda bisa mengambil rute Malang-Kepanjen-Turen-Sumberpucung-Donomulyo. Setelah sampai di Donomulyo, Anda bisa mengikuti petunjuk arah ke Pantai Palangpang yang terletak sekitar 1 km dari pusat kota.

Aktivitas di Lokasi Wisata Pantai Palangpang

Pantai Palangpang memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pasir putih dan laut yang jernih. Selain bermain air di pantai, Anda juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti snorkeling, diving, atau menyewa perahu untuk berkeliling pantai.

Di sekitar pantai, terdapat beberapa warung makan yang menyediakan berbagai jenis kuliner lokal. Selain itu, Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Malang seperti keripik tempe dan keripik pisang yang dijual di sekitar pantai.

Penginapan Terdekat di Pantai Palangpang

Bagi Anda yang ingin menginap di sekitar Pantai Palangpang, terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda pilih. Beberapa penginapan yang terletak dekat dengan Pantai Palangpang antara lain:

  • Hotel Santika Malang
  • Hotel Tugu Malang
  • Pondok Asri Malang
  • Omah Kayu Paralayang

Harga Tiket Masuk Wisata di Pantai Palangpang

Harga tiket masuk Pantai Palangpang adalah Rp5.000 per orang. Selain itu, Anda juga bisa menyewa gazebo atau kursi pantai dengan harga yang terjangkau.

Kesimpulan

Pantai Palangpang adalah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jawa Timur. Keindahan alam pantai yang menakjubkan dan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan membuat liburan Anda semakin berkesan. Jangan lupa untuk mencoba kuliner lokal dan membeli oleh-oleh khas Malang sebagai kenang-kenangan.

BACA JUGA  Menikmati Keindahan Pantai Teluk Kiluan di Lampung

Semoga bermanfaat.