Pantai Pasir Putih Parbaba, Surga Tersembunyi di Sumatera Utara

Pantai Pasir Putih Parbaba, Surga Tersembunyi di Sumatera Utara

Rute Menuju Pantai Pasir Putih Parbaba

Pantai Pasir Putih Parbaba terletak di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Jika Anda berangkat dari Kota Medan, perjalanan menuju pantai ini akan memakan waktu sekitar 7 jam. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau travel. Jika menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik bus menuju Sipirok dan turun di Simpang 4 Padang Sidimpuan. Setelah itu, naik angkutan umum atau ojek menuju lokasi pantai. Jangan lupa untuk membawa peta atau menggunakan aplikasi navigasi untuk memudahkan perjalanan Anda.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Pasir Putih Parbaba menawarkan beragam aktivitas yang dapat dilakukan selama liburan Anda. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini:

1. Berenang di Laut

Air laut di pantai ini sangat jernih dan segar, sehingga cocok untuk berenang. Nikmati keindahan laut sambil berenang dan menikmati deburan ombak.

2. Bermain Pasir

Pasir putih yang lembut dan bersih di pantai ini sangat cocok untuk bermain pasir. Anda bisa membuat bangunan pasir atau sekadar bersantai di atas pasir.

3. Snorkeling

Jika Anda ingin melihat keindahan bawah laut di pantai ini, cobalah untuk snorkeling. Anda akan melihat beragam spesies ikan dan terumbu karang yang indah.

4. Bersepeda

Anda bisa menyewa sepeda dan berkeliling pantai sambil menikmati pemandangan yang indah. Jangan lupa memakai helm dan tetap berhati-hati saat bersepeda.

5. Memancing

Bagi Anda yang suka memancing, pantai ini juga menawarkan pengalaman memancing yang seru. Anda bisa membawa peralatan memancing sendiri atau menyewanya di sekitar pantai.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di sekitar pantai, Anda bisa memilih beberapa penginapan terdekat seperti:

BACA JUGA  Penginapan di Pantai Batakan Baru - Nikmati Liburanmu dengan Pemandangan Indah Laut

1. Hotel Parbaba Resort

Hotel ini terletak di sekitar pantai dan menawarkan kamar yang nyaman dan fasilitas yang lengkap.

2. Wisma Pantai Indah

Wisma ini terletak di sekitar pantai dan menawarkan kamar yang sederhana namun bersih dan nyaman.

3. Losmen Pasir Putih

Losmen ini terletak di sekitar pantai dan menawarkan kamar yang sederhana namun cukup nyaman untuk menginap.

4. Homestay Pantai Pasir Putih

Homestay ini terletak di sekitar pantai dan menawarkan suasana yang nyaman dan ramah.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke pantai ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Selain itu, jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000. Namun, harga tiket dan biaya parkir bisa berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan untuk mengecek harga terbaru sebelum berkunjung.

Kesimpulan

Pantai Pasir Putih Parbaba adalah destinasi wisata yang belum terlalu terkenal di Sumatera Utara. Namun, pantai ini menawarkan keindahan alam yang sangat menawan dan beragam aktivitas yang seru untuk dilakukan. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan dan kebutuhan yang cukup saat berkunjung ke pantai ini.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk membantu Anda menikmati liburan di Pantai Pasir Putih Parbaba.