Pantai Piling Surga Tersembunyi di Tengah-tengah Laut

Pantai Piling: Surga Tersembunyi di Tengah-tengah Laut

Rute Menuju Pantai Piling

Pantai Piling terletak di Desa Piling, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. Jika Anda berasal dari arah Surabaya, maka perjalanan menuju ke sana dapat ditempuh dengan waktu sekitar 5 jam perjalanan darat. Namun, jika Anda ingin mencoba pengalaman unik, Anda bisa menggunakan jalur laut dari Pelabuhan Ketapang ke Pelabuhan Tanjung Wangi. Setelah tiba di pelabuhan, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum atau sewa motor menuju lokasi.

Aktivitas di Lokasi Wisata

1. Menikmati Keindahan Pantai

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda bisa menikmati pesona pantai dengan berjalan-jalan di sepanjang pantai atau berjemur di bawah sinar matahari.

2. Snorkeling

Pantai ini memiliki terumbu karang yang masih terjaga dengan baik dan terumbu karang tersebut menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan. Anda bisa menyelam dan melihat keindahan laut serta ikan-ikan yang hidup di dalamnya.

3. Diving

Bagi Anda yang mempunyai sertifikat diving, pantai ini juga menyediakan lokasi diving dengan ketinggian 5 hingga 20 meter yang bisa Anda jelajahi.

4. Hiking

Pantai ini juga menyediakan jalur hiking yang bisa Anda jelajahi. Anda bisa menikmati pemandangan pantai dari ketinggian dan disuguhi oleh panorama alam yang indah.

Penginapan Terdekat Pantai Piling

1. Pantai Piling Indah Hotel

Terletak di dekat pantai ini dan menyediakan berbagai fasilitas seperti kamar yang nyaman, kolam renang, restoran, dan lain-lain.

2. Kampoeng Piling Cottage

Kampoeng Piling Cottage terletak di dekat pantai dan menyediakan bungalow dengan konsep pedesaan yang nyaman dan asri.

3. Kampoeng Pemda

Kampoeng Pemda terletak di daerah Kebonagung, Banyuwangi. Hotel ini menyediakan kamar dengan berbagai tipe dan fasilitas seperti kolam renang, restoran, dan lain-lain.

BACA JUGA  Pantai Grand Elty: Surga Tersembunyi di Ujung Selatan Pulau Jawa

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke pantai ini, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 7.000/orang. Sedangkan untuk snorkeling dan diving, Anda bisa menyewa alat di lokasi dengan harga yang bervariasi.

Kesimpulan

Pantai Piling adalah salah satu destinasi wisata yang harus Anda kunjungi jika Anda berkunjung ke Banyuwangi. Pantai yang masih alami ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan. Jangan lupa untuk mencari penginapan di sekitar lokasi dan menyiapkan budget yang cukup.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung.