Pantai Pulau Datok Surga Tersembunyi di Ujung Timur Lombok

Pantai Pulau Datok: Surga Tersembunyi di Ujung Timur Lombok

Rute Menuju Pantai Pulau Datok

Pantai Pulau Datok terletak di ujung timur Pulau Lombok, tepatnya di Desa Sambik Elen, Kecamatan Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa. Bagi Anda yang berangkat dari Kota Mataram, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau travel untuk menuju ke Pelabuhan Kayangan. Setelah itu, Anda perlu menyeberangi Selat Alas dengan menggunakan kapal motor selama kurang lebih 2 jam menuju Pulau Sumbawa.

Setibanya di Pulau Sumbawa, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju lokasi dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 4 jam melalui jalan raya yang berkelok dan menantang, namun pemandangan yang disajikan sepanjang perjalanan akan membuat Anda merasa terhibur dan tidak terasa lelah.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Pulau Datok adalah surga tersembunyi di ujung timur Pulau Lombok yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Terdapat beragam aktivitas yang dapat Anda lakukan di lokasi wisata ini, antara lain:

1. Snorkeling

Pantai ini menyajikan keindahan alam bawah laut yang memukau. Anda dapat melakukan aktivitas snorkeling untuk menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut yang hidup di dalamnya. Selain itu, Anda dapat berenang bersama ikan-ikan kecil yang berenang bebas di sekitar terumbu karang.

2. Surfing

Terdapat beberapa spot surfing yang dapat Anda temukan di sekitar pantai. Ombak yang dihasilkan memiliki ketinggian yang bervariasi, sehingga cocok untuk semua level surfing. Anda dapat menyewa peralatan surfing di sekitar lokasi wisata.

3. Berjemur

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan halus, sehingga cocok untuk berjemur sambil menikmati sinar matahari. Nikmati udara segar dan angin sepoi-sepoi yang berhembus di sekitar pantai.

BACA JUGA  Wisata Temanggung: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Jawa Tengah

4. Bermain Air

Anda dapat bermain air dengan keluarga dan teman-teman di pantai. Berenang, bermain bola pantai, atau sekedar bermain air di tepi pantai akan membuat Anda merasa lebih segar dan santai.

Penginapan Terdekat

Anda tidak perlu khawatir tentang penginapan di sekitar pantai. Terdapat beberapa penginapan yang menyediakan fasilitas yang lengkap dan nyaman, antara lain:

1. Villa Pantai Pulau Datok

Merupakan penginapan yang berada di dekat pantai. Villa ini menyediakan fasilitas lengkap seperti kamar yang nyaman, kolam renang, dapur, dan taman yang luas.

2. Hotel Sumbawa Indah

Hotel ini terletak di kota Sumbawa Besar, namun masih berada di dekat pantai yang menyediakan fasilitas kamar yang lengkap, restoran, dan kolam renang.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke lokasi wisata, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Selain itu, Anda perlu membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000,- per kendaraan.

Kesimpulan

Pantai Pulau Datok adalah sebuah surga tersembunyi di ujung timur Pulau Lombok. Keindahan alam yang ditawarkan oleh pantai ini sangat memukau dan sayang untuk dilewatkan. Anda dapat melakukan beragam aktivitas di lokasi wisata ini, seperti snorkeling, surfing, berjemur, dan bermain air. Terdapat juga beberapa penginapan yang dapat Anda pilih untuk menginap selama berlibur di pantai ini. Selamat berlibur!

Semoga bermanfaat.