Wisata Tumpak Sewu Pesona Keindahan Air Terjun di Bumi Perkemahan Semeru

Wisata Tumpak Sewu: Pesona Keindahan Air Terjun di Bumi Perkemahan Semeru

Rute Menuju Wisata Tumpak Sewu

Wisata Tumpak Sewu terletak di wilayah Lumajang, Jawa Timur. Jika Anda berangkat dari Surabaya, perjalanan memakan waktu sekitar 5-6 jam. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bus umum. Rute yang harus dilalui adalah Surabaya – Wonorejo – Pasuruan – Probolinggo – Tongas – Lumajang – Tumpak Sewu. Setelah sampai di kawasan Tumpak Sewu, Anda harus melakukan trekking sejauh 1,5 km untuk sampai ke air terjun utama.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Wisata Tumpak Sewu menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung:

1. Trekking

Pertama-tama, Anda harus melakukan trekking sejauh 1,5 km untuk sampai ke air terjun utama. Perjalanan trekking akan memakan waktu sekitar 30-45 menit dengan medan yang cukup menantang. Namun, ketika sampai di air terjun utama, semua lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa.

2. Berenang

Setelah lelah berjalan, Anda bisa berenang di kolam air terjun yang jernih dan segar. Kolam air terjun terbagi menjadi beberapa bagian dengan kedalaman yang berbeda-beda, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

3. Foto-foto

Pastikan untuk membawa kamera karena keindahan alam di sekitar Tumpak Sewu sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Anda bisa berfoto dengan latar belakang air terjun yang megah atau memotret keindahan alam sekitar yang masih asri.

4. Camping

Jika Anda ingin merasakan pengalaman camping di tengah alam yang masih asri, Tumpak Sewu adalah tempat yang tepat untuk Anda. Anda bisa membawa tenda dan perlengkapan camping lainnya untuk menginap semalam di sekitar kawasan air terjun.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke kawasan Tumpak Sewu, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Selain itu, jika ingin melakukan trekking, Anda harus membayar biaya Rp 5.000 per orang. Namun, harga tersebut sangatlah terjangkau mengingat keindahan alam yang bisa dinikmati.

BACA JUGA  Tempat Wisata di Malang: Keindahan Alam dan Budaya yang Menakjubkan

Kesimpulan

Wisata Tumpak Sewu adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam. Keindahan air terjun yang megah dan suasana alam yang masih asri membuat pengunjung betah berlama-lama di kawasan wisata ini. Selain itu, aktivitas yang bisa dilakukan juga cukup beragam, mulai dari trekking, berenang, hingga camping. Harga tiket masuk yang terjangkau juga menjadi nilai plus bagi pengunjung. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda dan dapatkan pengalaman tak terlupakan di tengah alam yang masih asri.

Semoga bermanfaat.