Pantai Tanjung Pesona yang Menawan di Pulau Bali

Pantai Tanjung Pesona yang Menawan di Pulau Bali

Pendahuluan

Pantai Tanjung Pesona yang Menawan di Pulau Bali – Bali telah lama dikenal sebagai destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Selain keindahan budayanya, Bali juga menawarkan pantai-pantai yang sangat menawan untuk dikunjungi. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi adalah Pantai Tanjung Pesona. Terletak di Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, pantai ini menawarkan pesona alam yang memukau dan aktivitas yang seru.

Rute Menuju

Untuk menuju ke Pantai Tanjung Pesona, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bis atau taksi. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda bisa mengambil taksi atau menyewa mobil atau motor. Jarak antara Bandara Ngurah Rai dan Pantai Tanjung Pesona kurang lebih 10 km dan dapat ditempuh dalam waktu 20-30 menit.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Di Pantai Tanjung Pesona, Anda dapat menikmati keindahan pantai yang bersih dan tenang. Anda juga bisa berenang atau bersantai di pasir putihnya yang lembut. Selain itu, Anda dapat melakukan aktivitas seperti memancing, menyelam, atau snorkeling untuk melihat terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang indah.

Jika Anda ingin menggelar pesta pantai atau piknik bersama keluarga atau teman, Pantai Tanjung Pesona juga menyediakan area yang luas dan nyaman. Anda dapat menyewa tenda atau membawa peralatan sendiri untuk menikmati hari yang menyenangkan di pantai.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di dekat Pantai Tanjung Pesona, Anda dapat mencari penginapan di sekitar Denpasar Selatan atau Nusa Dua. Beberapa penginapan yang bisa Anda pilih di antaranya:

  • Hotel Santika Siligita Nusa Dua
  • Grand Mirage Resort & Thalasso Bali
  • Novotel Bali Nusa Dua
  • Swiss-Belresort Watu Jimbar
BACA JUGA  Wisata Tawangmangu: Destinasi Wisata Tersembunyi di Indonesia

Anda juga dapat menemukan penginapan yang lebih murah di sekitar Kuta atau Legian yang berjarak kurang lebih 20 km dari Pantai Tanjung Pesona. Namun, jika Anda mencari penginapan yang lebih eksklusif dan mahal, Anda dapat mencari di daerah Seminyak atau Jimbaran.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke Pantai Tanjung Pesona tergolong murah. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000,- untuk masuk ke area pantai. Namun, jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda harus membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000,- untuk motor dan Rp 5.000,- untuk mobil.

Kesimpulan

Pantai Tanjung Pesona merupakan salah satu pantai yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Bali. Keindahan alamnya yang memukau dan aktivitas yang seru akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Jangan lupa mencari penginapan yang nyaman di sekitar pantai dan menyiapkan budget yang cukup untuk menikmati semua keindahan yang ditawarkan Pantai Tanjung Pesona.

Semoga bermanfaat!