Pantai Wates

Pantai Wates: Surga Tersembunyi di Jawa Tengah

Rute Menuju Pantai Wates

Pantai Wates terletak di Desa Panusupan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jika Anda naik transportasi umum dari Semarang, Anda bisa naik bus ke arah Purwodadi dan turun di Terminal Batang. Dari sana, Anda bisa naik angkutan umum menuju Desa Panusupan. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda bisa mengambil jalur Semarang-Purwodadi-Pekalongan dan keluar di gerbang tol Batang. Dari gerbang tol, cukup mengikuti petunjuk arah ke Pantai Wates.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Wates menawarkan pemandangan yang memesona dengan pasir putihnya serta air laut yang jernih. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di lokasi wisata ini, di antaranya:

1. Berenang

Air laut di Pantai Wates sangat jernih, sehingga cocok untuk berenang. Selain itu, ombak di pantai ini tidak terlalu besar, sehingga aman untuk bermain air.

2. Snorkeling

Jika Anda menyukai aktivitas snorkeling, Pantai Wates adalah tempat yang tepat. Anda bisa menyaksikan keindahan terumbu karang dan berbagai ikan yang berkumpul di bawah permukaan laut.

3. Bermain Pasir

Tentu saja, aktivitas bermain pasir tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke pantai. Anda bisa membuat bangunan pasir atau sekadar bermain bola di pantai yang luas.

4. Memancing

Anda bisa menebar umpan dan menunggu ikan di bibir pantai. Siapa tahu, Anda bisa mendapatkan ikan segar untuk dibawa pulang.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di sekitar Pantai, ada beberapa penginapan yang bisa Anda pilih. Berikut beberapa rekomendasi penginapan terdekat dari Pantai ini:

1. Kampung Laut Beach Resort.

Penginapan yang berada tepat di bibir pantai dengan fasilitas lengkap.

2. Ratu Hotel & Resort.

Penginapan yang berada di tengah kota Batang dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau.

BACA JUGA  Wisata Anyer Pantai: Surga Tersembunyi di Tengah Keramaian

3. Hotel Intan Batang.

Penginapan yang berada di pusat kota Batang dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke Pantai ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika membawa kendaraan pribadi, Anda akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 10.000.

Kesimpulan

Pantai Wates adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Jawa Tengah. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang memesona serta berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan. Selain itu, Anda juga bisa mencari penginapan terdekat yang harga dan fasilitasnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Semoga bermanfaat!