Parangtritis Pantai

Parangtritis Pantai: Pesona Wisata di Yogyakarta

Rute Menuju Parangtritis Pantai

Parangtritis Pantai terletak di desa Parangtritis, kecamatan Kretek, kabupaten Bantul, dan berjarak sekitar 27 km dari pusat kota Yogyakarta. Jika Anda ingin mengunjungi lokasi wisata ini, ada beberapa opsi transportasi yang bisa Anda pilih.

Dengan Kendaraan Pribadi

Jika Anda memiliki kendaraan pribadi, cukup ikuti rute Jalan Parangtritis hingga tiba di pantai. Namun, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik dan siap menghadapi medan jalan yang terjal.

Dengan Ojek atau Taksi

Anda juga bisa menggunakan jasa ojek atau taksi untuk menuju Parangtritis Pantai. Harga yang ditawarkan bervariasi, tergantung dari jarak dan negosiasi dengan pengemudi.

Dengan Bus

Untuk alternatif transportasi yang lebih hemat, Anda bisa menggunakan bus Trans Jogja dengan rute 1A atau 1B. Turun di halte Panggang, kemudian naik angkutan pedesaan (angkot) menuju Parangtritis Pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setibanya di Pantai ini, ada banyak aktivitas yang bisa Anda nikmati. Berikut beberapa di antaranya.

1. Menikmati Pemandangan Pantai

Pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah dengan pasir putih yang lembut. Anda bisa menikmati matahari terbenam atau sekadar berjalan-jalan di tepi pantai.

2. Bermain Surfing

Bagi Anda yang suka olahraga air, Pantai ini juga menyediakan wahana surfing. Biaya sewa peralatan sekitar Rp 150.000 per jam dan Rp 500.000 per hari.

3. Berenang di Kolam Air Laut

Selain bermain di pantai, Anda juga bisa berenang di kolam air laut yang terletak di dekat pantai. Biaya masuk sekitar Rp 15.000 per orang.

4. Berkuda di Pinggir Pantai

Pantai ini juga menyediakan jasa sewa kuda untuk berkeliling di sekitar pantai. Biaya sewa sekitar Rp 50.000 per jam.

BACA JUGA  Pantai Bias Tugel, Surga Tersembunyi di Pulau Bali

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di sekitar Pantai ini, berikut beberapa pilihan penginapan yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Hotel Paras

Hotel Paras terletak di Jalan Parangtritis KM 8,5, Parangtritis, dan menawarkan kamar dengan fasilitas lengkap. Harga per malam mulai dari Rp 400.000.

2. Pondok Wisata Sari Harum

Pondok Wisata Sari Harum terletak di Jalan Parangtritis KM 8, Kretek, dan menawarkan kamar dengan suasana alam yang tenang. Harga per malam mulai dari Rp 200.000.

3. Samosir Villas Resort

Samosir Villas Resort terletak di Jalan Parangtritis KM 8,5, Parangtritis, dan menawarkan vila dengan fasilitas lengkap. Harga per malam mulai dari Rp 2.500.000.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke kawasan Pantai ini, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang.

Kesimpulan

Parangtritis Pantai adalah destinasi wisata pantai yang menarik dan cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan, Anda tidak akan merasa bosan selama berada di sana. Jangan lupa untuk mempersiapkan kendaraan atau memilih alternatif transportasi yang nyaman untuk menuju ke sana dan menikmati pemandangan pantai yang memukau. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai ini.