Reksadana Terbaik 2021

Reksadana Terbaik 2021

Reksadana Terbaik 2021

1. Saham

Reksadana saham menjadi pilihan yang tepat untuk investasi jangka panjang. Dalam 5 tahun terakhir, reksadana saham memberikan return yang cukup tinggi, meskipun terdapat risiko yang harus dihadapi. Beberapa reksadana saham terbaik di tahun ini antara lain: Mandiri Investa Pasar Modal Syariah, Bahana TCW Equity Fund, dan Schroder Dana Prestasi Plus.

2. Pendapatan Tetap

Reksadana pendapatan tetap cocok untuk investor yang ingin memperoleh imbal hasil yang stabil meskipun tidak terlalu tinggi. Beberapa reksadana pendapatan tetap terbaik di tahun ini antara lain: BCA Pendapatan Tetap, Manulife Obligasi Negara, dan Panin Dana Maxima.

3. Campuran

Reksadana campuran merupakan gabungan dari reksadana saham dan reksadana pendapatan tetap. Cocok untuk investor yang ingin memperoleh imbal hasil yang cukup stabil dengan risiko yang terukur. Beberapa reksadana campuran terbaik di tahun ini antara lain: BNP Paribas Pesona Nusantara, Mirae Asset Indonesia Equity Fund, dan Prudential Dana Agung.

4. Pasar Uang

Reksadana pasar uang cocok untuk investor yang ingin memperoleh imbal hasil yang cukup stabil dengan risiko yang rendah. Beberapa reksadana pasar uang terbaik di tahun ini antara lain: Panin Dana Likuid, BCA Dana Kas, dan Mandiri Investa Pasar Uang.

Kesimpulan

Pilihan reksadana terbaik di tahun 2021 tergantung pada profil risiko dan tujuan investasi masing-masing investor. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kinerja reksadana sebelum memutuskan untuk membeli.

Semoga bermanfaat.

BACA JUGA  Plotly Chart: Membuat Grafik yang Menarik dengan Mudah