Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Rute Menuju Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun Sri Gethuk terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute berikut:

– Dari kota Yogyakarta, Anda dapat mengambil jalan menuju ke arah Wonosari.

– Setelah melewati Kota Wonosari, lanjutkan perjalanan ke arah Kecamatan Playen.

– Ikuti jalan menuju ke arah Desa Bleberan, dan kemudian ikuti tanda-tanda menuju ke lokasi air terjun.

Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda dapat naik bus dari Terminal Giwangan Yogyakarta menuju ke Terminal Wonosari. Setelah tiba di Terminal Wonosari, Anda dapat menggunakan angkutan umum berupa ojek atau minibus untuk mencapai air terjun.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Air terjun Sri Gethuk menawarkan berbagai aktivitas seru yang dapat Anda nikmati selama berada di sana. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di wisata air terjun Sri Gethuk:

1. Berenang dan Mandi di Air Terjun

Air terjun ini memiliki kolam alami yang cukup luas dan dalam. Kolam ini sangat cocok untuk berenang dan mandi. Selain itu, kolam air terjun ini juga sangat sejuk dan menyegarkan.

2. Menikmati Keindahan Alam Sekitar

Selain air terjun, wisata air terjun ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Sepanjang jalan menuju ke air terjun, Anda akan melewati hamparan sawah yang hijau dan perbukitan yang asri. Anda juga dapat menikmati keindahan air terjun dari berbagai sudut pandang yang berbeda.

3. Rafting di Sungai Oya

Sungai Oya yang mengalir di sekitar air terjun juga menawarkan aktivitas seru berupa rafting. Rafting di Sungai Oya akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan dan tantangan yang menarik bagi para pengunjung.

BACA JUGA  Pantai Rambak: Surga Tersembunyi di Tengah Jawa

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke wisata air terjun, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang. Biaya tiket masuk ini sudah termasuk akses ke area parkir, toilet, dan kolam renang. Selain itu, jika Anda ingin melakukan aktivitas rafting di Sungai Oya, Anda juga harus membayar biaya tambahan sebesar Rp75.000 per orang.

Kesimpulan

Air terjun Sri Gethuk adalah salah satu wisata air terjun yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi di Yogyakarta. Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, wisata air terjun ini juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan oleh para pengunjung. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum berkunjung dan nikmati keindahan alamnya yang memukau.

Semoga bermanfaat!