Wisata Balekambang Surga Tersembunyi di Pantai Selatan Jawa Timur

Wisata Balekambang: Surga Tersembunyi di Pantai Selatan Jawa Timur

Rute Menuju Wisata Balekambang

Wisata Balekambang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak tempuh dari Kota Malang ke wisata Balekambang adalah sekitar 60 km atau 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik angkutan kota (angkot) dari Terminal Landungsari Malang menuju Terminal Srigonco dengan harga sekitar Rp 7.000 per orang. Setelah sampai di Terminal Srigonco, Anda bisa menggunakan transportasi ojek dengan harga sekitar Rp 15.000 per orang.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Wisata Balekambang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Objek wisata ini terdiri dari tiga pulau kecil yang terhubung dengan jembatan kayu. Salah satu pulau di tengah-tengah dihiasi dengan sebuah pura yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti berenang, berjemur, dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Tidak hanya itu, wisata Balekambang juga menyediakan beberapa fasilitas pendukung yang bisa Anda nikmati seperti wisata kuliner, arena bermain anak, dan wahana permainan air seperti banana boat dan fly board. Anda juga bisa berkeliling pulau dengan menyewa perahu kayu tradisional yang tersedia di sana.

Penginapan Terdekat Wisata

Jika Anda ingin menginap di dekat wisata ini, Anda bisa memilih beberapa penginapan yang tersedia di sekitar lokasi wisata. Beberapa penginapan terdekat yang bisa Anda pilih adalah:

1. Balekambang Hotel Resort

Alamat: Jalan Raya Pantai Selatan, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang

Harga mulai dari Rp 800.000/malam

2. Puri Sari Beach Hotel

Alamat: Jalan Raya Srigonco, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang

Harga mulai dari Rp 500.000/malam

BACA JUGA  Wisata Anyer Pantai: Surga Tersembunyi di Tengah Keramaian

3. Kampoeng Laut

Alamat: Jalan Raya Pantai Balekambang, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang

Harga mulai dari Rp 250.000/malam

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke wisata ini, Anda harus membayar tiket masuk dengan harga Rp 25.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk ke pura dan jembatan kayu yang menghubungkan ketiga pulau di wisata Balekambang.

Kesimpulan

Wisata Balekambang adalah tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di pantai selatan Jawa Timur. Keindahan alam, aktivitas yang bisa dilakukan, penginapan terdekat, dan harga tiket masuk yang terjangkau menjadikan wisata ini sebagai destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera Anda karena Anda akan menemukan banyak momen yang layak diabadikan di sana.

Semoga bermanfaat.