Wisata Mangrove PIK Keindahan Alam yang Memukau di Tengah Kota Jakarta

Wisata Mangrove PIK: Keindahan Alam yang Memukau di Tengah Kota Jakarta

Jakarta yang dikenal sebagai kota padat penduduk dan macet ternyata menyimpan keindahan alam yang memukau. Salah satunya adalah Wisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK) yang menjadi destinasi favorit para wisatawan. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan berbagai aktivitas wisata yang menarik. Simak artikel ini untuk mengetahui rute menuju lokasi, aktivitas yang bisa dilakukan, penginapan terdekat, serta harga tiket masuknya.

Rute Menuju Wisata Mangrove PIK

Wisata ini berlokasi di Jalan Pantai Indah Selatan 1, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Untuk menuju ke lokasi ini, terdapat beberapa pilihan rute yang bisa dipilih, yaitu:

1. Rute melalui Tol Jakarta – Tangerang

Jika Anda berasal dari arah Jakarta atau sekitarnya, maka bisa melewati Tol Jakarta – Tangerang dan keluar di gerbang Tol Kapuk. Kemudian, lanjutkan perjalanan ke arah Pantai Indah Kapuk dan ikuti jalan hingga menemukannya di sebelah kiri jalan.

2. Rute melalui Bandara Soekarno-Hatta

Bagi Anda yang datang dari luar kota atau dari luar negeri, bisa menggunakan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai titik awal perjalanan. Dari bandara, bisa naik taksi atau transportasi online menuju lokasi. Waktu tempuh perjalanan sekitar 30-40 menit tergantung kondisi lalu lintas.

3. Rute melalui Stasiun Gambir

Bagi yang ingin menggunakan transportasi umum, bisa menggunakan KRL (Kereta Rel Listrik) menuju Stasiun Gambir. Dari stasiun, bisa naik angkutan umum ke arah Pantai Indah Kapuk dan turun di halte Pantai Indah Kapuk. Setelah itu, berjalan kaki sekitar 10 menit menuju lokasi.

BACA JUGA  Curug Ciastana: Wisata Alam Berkualitas di Jawa Barat

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setelah sampai di lokasi, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas wisata yang menarik, di antaranya:

1. Menikmati Keindahan Alam

Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan hutan bakau yang hijau dan pantai yang indah. Anda bisa berjalan-jalan di atas jembatan kayu yang melintasi hutan mangrove sambil menikmati keindahan alam.

2. Bersepeda

Wisata ini menyediakan sepeda yang bisa disewa untuk berkeliling di sekitar area hutan bakau. Selain menyehatkan, bersepeda juga bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menikmati keindahan alam di sekitar tampat wisata.

3. Berlayar

Wisata ini menyediakan perahu kayu yang bisa disewa untuk berkeliling di sekitar hutan bakau. Dari atas perahu, Anda bisa menikmati keindahan alam yang mempesona dan melihat berbagai jenis satwa liar seperti burung dan kepiting.

4. Bermain di Arena Bermain Anak

Bagi yang membawa anak-anak, bisa membawa mereka ke arena bermain anak yang ada di tempat wisata ini. Arena bermain ini dilengkapi dengan perosotan, ayunan, dan berbagai permainan lainnya yang bisa membuat anak-anak merasa senang.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di sekitar lokasi wisata, ada beberapa pilihan penginapan yang bisa dipilih, di antaranya:

1. Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk

Penginapan bintang empat ini berlokasi di Pantai Indah Kapuk, hanya beberapa menit dari lokasi wisata. Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk menawarkan fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, pusat kebugaran, dan restoran.

2. Swiss-Belinn Airport Jakarta

Penginapan yang terletak di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini hanya berjarak sekitar 20 menit dari lokasi wisata. Swiss-Belinn Airport Jakarta menawarkan kamar-kamar yang nyaman dan fasilitas yang memadai seperti kolam renang dan restoran.

BACA JUGA  Penginapan di Pantai Batakan Baru - Nikmati Liburanmu dengan Pemandangan Indah Laut

3. Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate

Penginapan bintang tiga ini berlokasi di Pluit, hanya sekitar 10 menit dari lokasi wisata. Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate menawarkan kamar-kamar yang modern dan fasilitas yang lengkap seperti kolam renang dan pusat kebugaran.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke wisata ini tergantung pada hari dan waktu kunjungan. Berikut adalah daftar harga tiket masuk:

1. Hari biasa (Senin – Kamis): Rp 25.000/orang

2. Hari libur (Jumat – Minggu): Rp 30.000/orang

3. Harga tiket masuk untuk bersepeda: Rp 30.000/jam

4. Harga sewa perahu: Rp 50.000/30 menit

5. Harga tiket masuk arena bermain anak: Rp 15.000/orang

Kesimpulan

Wisata Mangrove PIK menawarkan keindahan alam yang memukau dan berbagai aktivitas wisata yang menarik. Lokasi yang mudah dijangkau dengan berbagai pilihan rute membuat wisata ini menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman. Dengan adanya beberapa pilihan penginapan yang terdekat dan harga tiket masuk yang terjangkau, menjadikan wisata ini sebagai pilihan wisata yang tepat di tengah kota Jakarta.

Semoga bermanfaat.