5 Rekomendasi Aplikasi Al-Quran Untuk Android Dan IPhone

Uniknya, aplikasi ini tidak hanya berisi Al-Quran. Namun juga mempunyai fitur pengingat waktu salat, berbagi ayat, dan kompas kiblat. Sebenarnya aplikasi ini telah digunakan oleh banyak orang. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena Quran for Android mempunyai tampilan sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini mengusung konsep gelap terang, dan mempunyai mode malam. Dengan mode malam, hal tersebut akan membuat mata menjadi lebih nyaman ketika menggunakan aplikasi. Aplikasi Quran for Android berisi bacaan Al-Quran yang lengkap. Selain itu, aplikasi ini juga didukung dengan terjemahan 20 bahasa. Ini adalah salah satu aplikasi Al-Quran, yang mendapat sertifikasi dari Kemenag RI. Aplikasi ini didesain sangat sederhana, dan mudah digunakan. Ketika menggunakan aplikasi ini, pengguna akan merasa seperti tengah membaca Al-Quran cetak versi Indonesia dengan tajwid warna. Tidak hanya itu, terdapat pula fitur audio yang bisa didengarkan secara offline. Aplikasi mempunyai keunikan, yaitu pengguna tidak akan direpotkan dengan iklan. Muslim Pro Muslim adalah aplikasi dengan berbagai fitur menarik.

Tidak hanya berisi bacaan Al-Quran, aplikasi ini juga menyediakan fitur pengingat salat, azan, waktu puasa, kompas kiblat, restoran halal, peta masjid, hingga kalender Hijriah. Aplikasi ini dikembangkan oleh Muslim Pro Limited. Developer tersebut berasal dari Singapura. Aplikasi Muslim Pro Muslim telah digunakan 50 juta pengguna di seluruh dunia. Quran Pro menjadi salah satu aplikasi Al-Quran terbaik Android. Bukan tanpa sebab, aplikasi ini mempunyai berbagai keistimewaan, yang tidak dimiliki aplikasi Al-Quran lainnya. Salah satunya, pengguna bisa mendengarkan Al-Quran dari pembaca terbaik di dunia. Beberapa rekaman suara berasal dari Abdul Rahman Al-Sudais, Sheikh Mishary Rashid Alafas, dan Saad al Ghamedia. Terdapat pula rekaman suara Fatih Seferagic, yang terkenal di Indonesia sebagai seorang yang pandai agama. Aplikasi menarik ini dikembangkan oleh developer Quanticapps Ltd, London. Aplikasi Quran Pro mempunyai tampilan sederhana namun elegan. Ketika menggunakan aplikasi ini, maka pengguna akan merasa seperti tengah membaca Al-Quran dari kitab langsung. Bukan hanya itu saja, pengguna juga bisa mengunduh surat di dalam aplikasi. Setelah itu unduhan tersebut dapat dibaca secara offline. Terakhir, aplikasi ini diterjemahkan kedalam berbagai bahasa, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Untuk mencari aplikasi Al-Quran terbaik untuk smartphone, bisa dibilang sedikit merepotkan. Sebab ada aplikasi yang bagus tapi lambat saat digunakan. Selain itu, ada pula aplikasi yang bisa lancar digunakan, namun mempunyai tampilan yang monoton atau kurang menarik. Beruntung, karena saat ini telah banyak developer yang mengembangkan aplikasi Al-Quran dengan baik. Kini telah ada inovasi baru dalam pembuatan aplikasi Al-Quran. Tidak sedikit aplikasi Al-Quran yang dipercantik dengan tampilan unik. Hal tersebut dilakukan agar pengguna semakin bersemangat dalam beribadah. Berikut telah kami rangkum, 5 aplikasi Al-Quran terbaik yang cocok bagi kalian. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sederhana, yaitu mengusung warna hijau toska yang simpel. Aplikasi tersebut berisi Al-Quran lengkap dengan 30 juz dan 114 surah. Sesuai namanya, aplikasi ini tidak hanya berisi bacaan Al-Quran saja. Namun juga dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia. Bahkan terjemahan dilakukan dalam setiap kata. Selain mempunyai tampilan bersih dan menarik, aplikasi ini juga mudah untuk digunakan. Aplikasi Al-Quran Indonesia dikembangkan oleh Andi Unpam, dari Tangerang Selatan.

Jakarta – Gojek terus membantu perkembangan bisnis UMKM dengan solusi teknologi GoBiz, super app untuk mitra usaha Gojek yang telah menjadi aplikasi andalan untuk menghadapi tantangan keseharian bisnis selama 2 tahun terakhir. Berdasarkan hasil riset LD FEB UI, lebih dari 90% mitra usaha Gojek mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan GoBiz. MelajuBersamaGojek, sebuah solusi inklusif dan komprehensif yang ditawarkan Gojek untuk pelaku UMKM di berbagai skala usaha untuk go digital. Kini, untuk semakin menjawab kebutuhan UMKM untuk beradaptasi cepat dan mengembangkan usahanya dengan go-digital, layanan GoBiz semakin optimal dengan menghadirkan inovasi Daftar Mandiri. Lewat fungsi ini, mitra UMKM dapat mendaftarkan usaha langsung lewat aplikasi, mengikuti status pendaftaran, dan aktivasi akun mitra usaha GoBiz dengan lebih aman dan mudah. Baca juga: Mau Transaksi Nontunai Lebih Aman? Novi percaya kemudahan dan keamanan akses dalam proses aktivasi kian mendukung mitra UMKM untuk memulai usaha, beradaptasi dan mampu melebarkan sayap bisnisnya. Manfaat dari solusi teknologi GoBiz turut dirasakan oleh salah satu mitra usaha GoFood, Pemilik Ayam Si Jagur Sambel Ngajelegur Bandung Eka Sopian, yang memulai usaha kulinernya dengan sebuah warung sederhana dan bermitra dengan GoFood. Kini, belum genap tiga tahun, ia sudah mengelola empat cabang usaha. Perluasan akses pasar melalui GoFood. Pembayaran non tunai dengan GoPay dan pembayaran di outlet dengan QRIS. Pengaturan promosi secara mandiri. Pencatatan dan rekap otomatis seluruh transaksi. Manajemen resto didukung laporan cepat terintegrasi dengan Point of Sale (POS). Untuk memulai usaha bersama Gojek, UMKM cukup mengunduh aplikasi GoBiz di Google Playstore (sistem operasi Android) dan mengikuti proses registrasi, verifikasi, hingga aktivasi daring. UMKM Ingin Omzet Penjualan Naik? Transmisi COVID-19 DKI Masuk Level 3 Versi WHO, Artinya Apa Sih? PD Nilai Irjen Sambo Tak Perlu Dinonaktifkan: Gimana Cara Dia Intervensi? Jangan Pernah Klik Link Ini Kalau Sedang Main Facebook! Jangan Pernah Klik Link Ini Kalau Sedang Main Facebook! Copyright @ 2022 detikcom.

Jakarta – PT Prima Multi Usaha (PMU), salah satu dealer terbesar XL Axiata di Indonesia yang mengembangkan jaringan Prima Handphone, menggandeng Bank Mandiri untuk memberikan layanan e-Money. Direktur Utama PT PMUI Rudy Susanto Wijaya menjelaskan melalui kerja sama dengan Bank Mandiri cabang Cirebon ini ada empat poin yang akan dikembangkan, yaitu e-Money (co-branding), EDC, Mandiri Supply Chain, Branchless Banking. Rudy menambahkan melalui co-branding kartu e-Money semua toko rekanan Prima Handphone akan diberi e-money dengan logo Mandiri dan Prima. Dengan demikian, konsumen yang berbelanja di Prima Handphone sudah tidak menggunakan uang tunai, tetapi transaksinya menggunakan e-Money. Adapun retail outlet atau RO bisa melakukan transaksi pembayaran melalui e-Money, debit card, credit card Mandiri, dan cashless. Bahkan, menurutnya, untuk Mandiri Supply Chain, Retail outlet yang terpilih akan diberiikan kredit tanpa agunan sebesar Rp 10 juta untuk berbelanja di Prima Handphone. Untuk tahap awal, ujarnya, Prima Handphone akan menerima 10 mesin EDC, dari 300 unit mesin EDC yang ditargetkan untuk seluruh cabang Prima Handphone yang tersebar di delapan klaster, yakni Cirebon, Tegal, Cianjur, Sukabumi, Surabaya, Batam, Dumai dan Medan.

Dengan market share 8%-9% atau omset Rp 1,12 trliun, saat ini Prima Handphone menjadi dealer terbesar kedua yang memberikan kontribusi bagi XL Axiata. Menurut Agus Susanto, Direktur Keuangan PT PMUI, rencananya, saham yang akan dilepas sekitar 40%. Dana perolehan hasil IPO tersebut akan digunakan untuk ekspansi, seperti masuk e-commerce dan bisnis yang ada kaitannya dengan core businessnya saat ini sebagai dealer XL. Selain itu juga akan terus memperluas bisnisnya, misalnya dengan menambah cluster. Prinsipnya, Prima Handphone bisa berkembang secara organik dan anorganik. Untuk e-commerce, rencana akan mengembangkan banyak hal, misalnya membangun toko online, merambah bisnis yang berhubungan dengan teknologi dan saat ini sedang melakukan penjajakan dengan perusahaan game. Sementara Rudy menambahkan tahun depan, akan merealisasikan pembukaan toko ponsel lagi pada tahun 2016 di semua cluster yang ia miliki. Pertama akan buka 8 outlet untuk melihat potensi pasar, dan dalam dua tahun ke depan targetnya memiliki 50 toko. Di beberapa kota seperti Medan dan Surabaya, mereka juga akan bermain di pasar ponsel 4G dengan investasi per toko sekitar Rp 4 miliar per unit. Sinyal 3G Dimatikan, Apa Manfaat Bagi Masyarakat dan Industri? Siap-siap Kantong Terkuras, 5 Durian Termahal Ini Harganya Selangit! Jangan Pernah Klik Link Ini Kalau Sedang Main Facebook! Jangan Pernah Klik Link Ini Kalau Sedang Main Facebook! Copyright @ 2022 detikcom.

Salah satu kekurangannya, aplikasi versi berbayar dianggap masih kurang terjangkau bagi individu dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Aplikasi edit PDF SmallPDF menyajikan antarmuka pengguna sederhana yang memungkinkan kamu menambah konten teks dan gambar ke dalam file PDF. Platform ini juga menawarkan penandatanganan elektronik serta kemampuan untuk menambahkan komentar dan sorotan dalam file PDF kamu. Fitur terbaik dalam aplikasi ini adalah kemampuan platformnya yang berbasis cloud sehingga kamu dapat mengakses file PDF dari perangkat apa pun dengan hanya mengunjungi situs web SmallPDF. PDF-XChange Editor adalah aplikasi edit PDF gratis untuk Windows yang dikembangkan oleh Tracker Software. Antarmukanya sedikit lebih kompleks daripada aplikasi SmallPDF tetapi memberimu akses mudah ke banyak fitur bermanfaat seperti opsi cap untuk menandai dokumen sebagai ‘Kedaluwarsa’ atau ‘Disetujui’. Satu-satunya kekurangan dari platform ini adalah kamu harus mendaftar versi Pro agar dapat menghilangkan tanda air atau watermark ‘Dibuat dengan Editor PDF-XChange’ yang berada di bagian bawah file PDF yang kamu ekspor.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *