Aplikasi Mirroring Android Ke Laptop

9 Aplikasi Mirroring Android Ke Laptop / PC Terbaik

Bahkan fitur-fitur yang disajikan tergolong banyak. Diantaranya adalah tampilan yang lebih modern, dukungan transfer data, clouds, mendukung keyboard shortcut, dan klaim standarisasi keamanan yang setara dengan keamanan yang ada di bank. Ada fitur percakapan teks/chat. Bisa dijalankan di tampilan fullscreen. Fitur keamanan yang terjamin. Bagi pengguna baru mungkin sedikit sulit dalam mengoperasikannya. Terkadang ada trouble ketika koneksi internet lambat. Ukuran transfer data dibatasi. Jika kita ingin mencari alternatif lain aplikasi mirroring android ke PC yang ringan dan mudah digunakan, maka kita bisa coba aplikasi Screen Cast by Deskshare ini. Install aplikasi ini di hp kita dan koneksikan ke PC, Tablet bahkan Smart TV untuk bisa kita nikmati ketika kita menonton film, ataupun sekedar untuk presentasi. Salah satu kelebihan dari aplikasi Screen Cast by Deskshare adalah kita bisa mengkoneksikan beberapa devices dan menampilkan layarnya secara langsung. Selain itu Screen Cast juga sudah mendukung beberapa bahasa baik itu Jerman, Perancis, Spanyol, bahkan Belanda. Audio masih belum bisa include ke dalam mirroring. Terkadang terjadi isu seperti crash bagi beberapa orang. Simak juga: Aplikasi Kamera Terbaik. Bagaimana? Sudah ada incaran aplikasi yang digunakan untuk mirroring Android ke laptop anda? Memang saat ini sudah banyak aplikasi dari mulai yang gratis maupun yang berbayar. Intinya kita harus memilih aplikasi mirroring sesuai dengan kebutuhan kita.

Fitur pada versi gratisnya tidak selengkap pada versi berbayarnya. Terdapat iklan yang mungkin mengganggu pada versi gratisnya. Aplikasi ini tergolong baru oleh karena itu mungkin masih tidak banyak orang-orang yang tahu tentang fitur-fitur di dalamnya. Dilihat dari namanya saja yaitu Mobile to PC Screen Mirroring/Sharing di mana aplikasi ini difokuskan untuk orang-orang yang menginginkan kemudahan dan keringkasan dalam hal mirroring. Pengguna bisa melakukan mirroring atau berbagi tampilan layar dari hp ke PC maupun ke TV melalui Chromecast atau teknologi miracast secara cepat. Dan apabila kita adalah pengguna komputer MAC maka tidak perlu khawatir karena aplikasi ini juga sudah mendukung mirroring di sistem operasi tersebut. Terkadang ada delay dalam koneksinya. Fitur yang disuguhkan tidak sebanyak kompetitor. Seperti halnya aplikasi Teamviewer, aplikasi AnyDesk juga mulanya menawarkan fitur mirroring dari PC ke PC. Memang developer/pengembang aplikasi AnyDesk ini adalah mantan tim dari Teamviewer, maka dari itu kedua aplikasi tersebut sering dibanding-bandingkan. Meski tergolong lebih baru, para pengembang tidak pernah lelah untuk tetap mengembangkan aplikasi AnyDeks ini agar menjadi yang lebih baik.

BACA JUGA  Aplikasi Menulis di Android: Kemudahan Menulis di Ujung Jari

Dari segi fiturnya bisa untuk mentransfer data, sinkronisasi SMS, notifikasi langsung, bisa juga untuk screenshot, akses kamera, fitur remote untuk akses musik ataupun video, dan masih banyak lagi. Tentu fitur-fitur tersebut akan tersedia semua jika kita memiliki versi aplikasi AirDroid yang berbayar. Namun dalam hal mirroring sederhana dirasa cukup jika menggunakan aplikasi versi gratisnya. Kemudahan dalam transfer data. Pada versi gratisnyaa ukuruan file transfer data dibatasi. Belum mendukung mirroring untuk WhatsApp. Siapa yang tidak tahu aplikasi Teamviewer? Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang paling populer dan paling senior dalam dunia mirroring. Sebelum adanya smartphone atau hp canggih seperti sekarang ini. Teamviewer berperan penting dalam hal mirroring antar komputer satu ke komputer yang lain untuk menyelesaikan suatu trouble. Sekarang aplikasi mirroring sudah mendukung semua device khususnya di smartphone, dan efisiensinya lebih ditingkatkan, sehingga dibuatlah aplikasi bernama Teamviewer Quick Support ini. Teamviewer Quick Support disediakan dalam 2 versi, yaitu versi gratis untuk pengguna personal dan versi berbayar yang pastinya menyuguhkan lebih banyak fitur.

Aplikasi seperti ini tentu saja ada versi berbayarnya jika kita ingin menikmati segala fitur kerennya. Tapi disediakan juga versi gratisnya atau versi demonya yang tentu fitur-fiturnya terbatas. Bisa mengkontrol hp android melalui PC. Kualitas tampilan terkadang turun tanpa adanya alasan yang jelas. Aplikasi tergolong baru, jadi masih banyak isu-isu yang muncul. Apabila kita ingin mencari aplikasi mirroring dari android ke PC yang tergolong ringan, maka aplikasi ini adalah jawabannya. Koneksi yang bisa digunakan untuk mirroring Scrcpy selain menggunakan kabel USB hp kita, juga bisa melalui wireless. Scrcpy bersifat gratis dan juga Open Source, atau terbuka bagi siapa saja yang ingin mengembangkan aplikasi ini atau memodifikasi fitur-fiturnya. Instalasinya mudah dan tanpa root, dengan begitu kita sudah bisa melakukan mirroring ke PC yang kualitasnya HD dan bahkan bisa support sampai 60 fps. Gratis dan Open Source. Koneksi via Wireless atau USB. Mendukung koneksi multi devices. Belum bisa transfer audio ke PC. Mungkin bagi beberapa orang sedikit rumit dalam instalasinya.

BACA JUGA  Aplikasi Percantik Wajah Android: Cara Mudah untuk Meningkatkan Kecantikan Anda

Ingin menampilkan layar HP ke laptop untuk direkam di laptop? Atau ingin mendapatkan tampilan HP lebih besar di PC? Jika anda menggunakan Android maka saat ini kita bisa melakukannya dengan sangat mudah dengan cara mirroring. Ada banyak aplikasi mirroring Android yang dapat digunakan yang tersedia di Google Play secara gratis. Setiap aplikasi memiliki fitur-fitur unggulan tersendiri yang pastinya memudahkan kita dalam mirroring HP ke komputer. Nah, untuk mempermudah anda dalam menentukan pilihan, kami telah memilih 9 aplikasi mirroring android ke laptop terbaik. Aplikasi ApowerMirror merupakan salah satu aplikasi mirrorring yang cukup populer. Kepopulerannya tidak hanya di pengguna Android melainkan juga di pengguna iOS. Jika kita juga suka main game via hp dan ingin menampilkan layarnya di PC maka aplikasi ini sangat cocok karena koneksinya tidak usah diragukan lagi, benar-benar tidak ada delay. Selain itu ApowerMirror juga mendukung untuk perekaman layar maupun pengambilan screenshoot. Tidak hanya video saja yang bisa dishare, melainkan suaranya juga bisa dibagikan melalui PC kita.

Kemudahan koneksi menjadi suatu poin yang penting bagi para pengguna aplikasi, khususnya dalam hal koneksi ketika kita melakukan mirroring. Vysor adalah aplikasi yang mengutamakan hal tersebut. Selain dalam hal kecepatan koneksi, Vysor mempunyai tampilan yang user-friendly sehingga memudahkan kita untuk mengoperasikan segala fitur yang ada di dalam aplikasi ini. Salah satu keunggulan aplikasi Vysor yaitu bisa untuk merekam video serta mengambil screenshot ketika melakukan mirroring dari hp ke PC. Bahkan kita bisa mengendalikan hp kita dengan menggunakan keyboard dan mouse yang kita sedang terhubung di PC. Bagus dalam hal kualitas dan kecepatan koneksi. Mendukung sistem operasi Linux. Pada versi gratisnya tidak bisa melakukan perekaman video. Juga terdapat banyak iklan. Bukan sekedar aplikasi mirroring biasa. Itulah julukan yang pantas bagi apliakasi AirDroid ini karena di dalamnya memang terdapat banyak fitur. Pertama dari segi tampilan aplikasi AirDroid memiliki tampilan yang sederhana, namun relatif mudah dimengerti. Cocok bagi orang yang baru pertama kali menggunakan aplikasi mirroring.

BACA JUGA  Aplikasi Edit Suara Video Jadi Bagus Android

Konektivitas menggunakan nomor ID sehingga waktu koneksi lebih cepat. Brand pengembang yang sudah tidak diragukan lagi. Fitur di versi gratis tidak selengkap versi berbayarnya. Stabilitas koneksi terkadang menjadi isu tersendiri. Aplikasi yang dikembangkan oleh MOBZAPP ini bisa digunakan untuk mirroring tidak hanya dari hp ke PC melainkan juga dari hp ke TV kita. Jadi untuk mirroring dari hp ke PC bahkan ke TV juga bisa dilakukan. Caranya kita tinggal install Screen Stream Mirroring di hp kita dan gunakan chromecast atau DLNA yang ada di Smart TV kita untuk mengkoneksikannya. Screen Stream Mirroring tidak hanya sekedar bisa mirroring untuk nonton film ataupun bermain game. Tetapi kita juga bisa melakukan streaming di beberapa platform seperti di Twitch, Youtube, dan Facebook. Screen Stream Mirroring tersedia dalam 2 versi aplikasi yaitu versi gratis dan berbayar. Perbedaannya terletak pada batasan fitur yang disediakan. Bisa digunakan untuk melakukan streaming di beberapa platform. Tersedia versi gratis yang cukup untuk melakukan mirroring sederhana.