Air Terjun Grenjeng Keindahan Alam yang Menakjubkan di Jawa Timur

Air Terjun Grenjeng: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Jawa Timur

Rute Menuju Air Terjun Grenjeng

Air terjun Grenjeng terletak di Desa Klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa mengikuti rute menuju ke Taman Rekreasi Selecta. Kemudian, perjalanan dilanjutkan ke arah barat hingga menemukan pertigaan menuju Desa Klakah. Setelah itu, Anda harus mengikuti jalan setapak selama kurang lebih 30 menit untuk mencapai air terjun ini.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Air terjun Grenjeng memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memiliki kolam air jernih yang sangat indah. Di sekitar lokasi wisata, terdapat banyak pohon pinus yang membuat udara di sekitar air terjun menjadi sejuk dan segar. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di lokasi wisata:

1. Berenang

Kolam air jernih di bawah air terjun sangat cocok untuk berenang. Airnya yang dingin dan segar akan membuat Anda merasa lebih segar dan rileks setelah berenang.

2. Memancing

Bagi Anda yang suka memancing, lokasi wisata air terjun ini adalah tempat yang cocok untuk memancing. Di kolam air jernih ini terdapat ikan yang bisa Anda tangkap.

3. Camping

Lokasi wisata air terjun ini juga sangat cocok untuk camping. Anda bisa menyewa tenda atau membawa tenda sendiri dan menikmati malam di bawah bintang-bintang.

4. Berfoto

Tidak hanya untuk berenang atau bersantai, air terjun ini juga cocok untuk berfoto. Keindahan alam di sekitar air terjun akan membuat foto Anda menjadi lebih indah.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk menikmati keindahan air terjun, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 per kendaraan.

BACA JUGA  Pantai Sayang Heulang: Pesona Keindahan Alam yang Menawan

Kesimpulan

Air terjun Grenjeng adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat indah di Jawa Timur. Lokasi wisata ini cocok untuk berenang, memancing, camping, atau hanya sekedar bersantai. Selain itu, harga tiket masuk yang terjangkau membuat air terjun ini menjadi pilihan wisata yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam di Jawa Timur.

Semoga bermanfaat.