Air Terjun Pengempu Pesona Alam yang Menakjubkan di Lombok Timur

Air Terjun Pengempu: Pesona Alam yang Menakjubkan di Lombok Timur

Rute Menuju Air Terjun Pengempu

Air Terjun Pengempu terletak di Desa Batu Kumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jika Anda ingin menuju ke sana, ada beberapa rute yang dapat Anda pilih.

1. Rute dari Bandara Lombok

Anda dapat menggunakan taksi atau sewa mobil dari Bandara Internasional Lombok. Perjalanan ke lokasi akan memakan waktu sekitar 2,5 jam dengan jarak tempuh sekitar 87 km.

2. Rute dari Pelabuhan Lombok

Jika Anda datang dari Bali menggunakan kapal, Anda akan tiba di Pelabuhan Lembar. Dari sana, Anda dapat menggunakan taksi atau mobil sewaan untuk menuju ke lokasi. Waktu tempuh sekitar 3 jam dengan jarak sekitar 105 km.

3. Rute dari Kota Mataram

Anda dapat menggunakan taksi atau mobil sewaan dari Kota Mataram. Waktu tempuh sekitar 3 jam dengan jarak sekitar 103 km.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Air Terjun Pengempu adalah destinasi wisata yang populer di Lombok Timur. Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga dapat melakukan beberapa aktivitas di sana.

1. Trekking

Air terjun ini terletak di tengah hutan, sehingga Anda dapat melakukan trekking sepanjang 1,5 km untuk mencapai lokasi air terjun. Trekking akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan juga dapat meningkatkan kesehatan Anda.

2. Berenang

Setelah melakukan trekking, Anda dapat berenang di kolam air terjun yang jernih dan sejuk. Air terjun memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan terlihat sangat indah di tengah hutan.

3. Fotografi

Air terjun ini adalah lokasi yang sangat cocok untuk fotografi. Anda dapat mengambil foto alam yang indah dan juga foto selfie di depan air terjun.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke air terjun ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga ini sangat terjangkau dan sebanding dengan keindahan alam yang akan Anda lihat di sana.

BACA JUGA  Pulau Mubut: Wisata Eksotis di Perairan Indonesia

Kesimpulan

Air Terjun Pengempu adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Lombok Timur. Keindahan alamnya yang menakjubkan, trekking, berenang, dan fotografi akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk membawa kamera dan perlengkapan trekking yang sesuai.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin mengunjungi air terjun ini.