Terpesona dengan Keindahan Air Terjun Gulingan

Terpesona dengan Keindahan Air Terjun Gulingan

Rute Menuju Air Terjun Gulingan

Air Terjun Gulingan terletak di Desa Gulingan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Jarak tempuh dari Kota Denpasar ke air terjun ini sekitar 95 km dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda dapat mengikuti jalur Denpasar – Singaraja – Air Sanih – Desa Gulingan. Anda akan menemukan papan petunjuk yang mengarahkan ke lokasi. Jika Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti bus atau taksi. Anda dapat menaiki bus dari Terminal Ubung, Denpasar menuju Terminal Singaraja. Setelah itu, Anda dapat mencari transportasi antar desa ke Desa Gulingan.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setelah sampai di lokasi, Anda akan disambut dengan keindahan alam yang memukau. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan airnya jernih dengan debit yang cukup besar. Anda dapat menikmati keindahan air terjun dari jarak dekat atau dari atas tebing. Anda juga dapat mandi di kolam yang ada di bawah air terjun. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat melakukan aktivitas seperti trekking. Trekking di sekitar air terjun akan membawa Anda melewati hutan dan pemandangan alam yang indah. Anda juga dapat melakukan camping di sekitar area air terjun. Untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan dari ketinggian, Anda dapat melakukan paralayang. Paralayang di sekitar air terjun akan membawa Anda terbang di atas hutan dan keindahan alam yang mempesona.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area air terjun, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir dan penggunaan fasilitas yang ada di area Air Terjun Gulingan.

BACA JUGA  Tempat Wisata di Tangerang: Jelajahi Keindahan di Dekat Jakarta

Kesimpulan

Air Terjun Gulingan merupakan destinasi wisata yang sangat cocok untuk Anda yang mencari keindahan alam dan aktivitas outdoor. Lokasinya yang mudah dijangkau membuat air terjun ini menjadi destinasi wisata yang populer di Bali. Dengan melakukan aktivitas di sekitar air terjun, Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan pengalaman Anda.

Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang Air Terjun Gulingan.