Pantai Merak Kecil Surga Tersembunyi di Ujung Selatan Jawa Barat

Pantai Merak Kecil: Surga Tersembunyi di Ujung Selatan Jawa Barat

Rute Menuju Pantai Merak Kecil

Pantai Merak Kecil terletak di Desa Ciputat, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Anda dapat mencapai pantai ini dari Pangandaran dengan menempuh perjalanan sekitar 23 km. Jika Anda berkunjung dari Kota Bandung, jaraknya sekitar 210 km. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti bus.Setelah memasuki Desa Ciputat, Anda harus melewati jalan berkelok-kelok dan menuruni bukit untuk sampai ke pantai. Meskipun aksesnya sedikit sulit, pemandangan yang disajikan begitu memukau dan pantai ini layak untuk Anda kunjungi.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Merak Kecil memang terkenal sebagai destinasi wisata yang menawarkan keindahan pemandangan alam yang luar biasa. Pantai ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga suasana di sini masih terjaga alami.Anda bisa menikmati panorama indah pantai yang menyegarkan mata dan pikiran. Selain itu, aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berenang, berjemur, atau sekedar berjalan-jalan menikmati pantai. Ketika matahari mulai tenggelam, Anda bisa menikmati sunset yang mempesona. Karena tidak banyak orang yang berkunjung ke sini, Anda bisa merasakan ketenangan yang luar biasa.

Penginapan Terdekat

Meskipun Pantai Merak Kecil belum terlalu ramai, Anda masih bisa menemukan penginapan yang terdekat di sekitar pantai. Beberapa penginapan yang bisa Anda pilih di daerah Pangandaran antara lain:

– Hotel Pantai Indah

Terletak di sebelah barat Pantai Pangandaran dan mempunyai pemandangan langsung ke pantai.

– Hotel Nusawiru

Terletak di Jl. Raya Pangandaran dan menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang lengkap.

– 21 Sagara Hotel

Hotel yang menawarkan kamar-kamar yang nyaman dan terletak di Jl. Raya Pangandaran.

Harga Tiket Masuk Wisata

Tidak ada biaya masuk untuk berkunjung ke pantai ini. Namun, Anda perlu membayar biaya parkir kendaraan di area parkir yang disediakan. Biaya parkir untuk sepeda motor sekitar Rp 5.000 dan untuk mobil sekitar Rp 10.000.

BACA JUGA  Curug Cibaliung Jonggol, Pesona Alam yang Menyegarkan

Kesimpulan

Pantai Merak Kecil merupakan destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin merasakan ketenangan dan keindahan alam yang terjaga. Terletak di ujung selatan Jawa Barat, pantai ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa dan suasana yang masih alami. Meskipun aksesnya sedikit sulit, pantai ini sangat layak untuk Anda kunjungi jika ingin menikmati keindahan alam yang masih dalam kondisi asli.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung dan mencari informasi seputar destinasi wisata di selatan Jawa Barat.