install aplikasi android

Cara Download, Install Aplikasi Android Di PC/Laptop

Dalam WPS Mobile, kamu bisa mengedit dokumen hingga membuat persentasi dengan berbagai format file. Selain itu, ada beberapa fitur tambahan untuk memudahkan pengguna smartphone bekerja layaknya di komputer. Kalau kamu pengguna setia komputer, tentu kamu akan sangat akrab dan terbiasa menggunakan Microsoft Office. Untungnya, untuk pengguna perangkat mobile, saat ini sudah hadir versi mobile dari aplikasi tersebut. Tentu hal ini memudahkan pengguna yang terbiasa menggunakan Microsoft word, Excel hingga Powerpoints. Aplikasi office untuk Android ini hadir dengan user interface yang mudah mudah digunakan. Tidak hanya itu, fitur yang dihadirkan juga hampir sama dengan versi desktop. Yang berbeda dalam aplikasi mobile Microsoft Office ini terdapat fitur penyimpanan awan yang memudahkan kamu berpindah perangkat dalam mengerjakan sebuah dokumen. Ada juga aplikasi tambahan yakni Office lens. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi scanner. Kini kamu bisa memindai dokumen melalui memotret dokumen yang kamu butuhkan menjadi file PDF atau file lainnya. Aplikasi mobile untuk bekerja ini hadir dengan fitur lengkap untuk bekerja.

Sebuah hp atau smartphone memang dihadirkan untuk membantu produktivitas kerja penggunanya. Itu sebabnya, hp kini dimanfaatkan untuk bekerja, seperti menulis dokumen atau menghitung sebuah neraca keuangan. Tapi, untuk bisa menulis sebuah dokumen, kita harus menggunakan aplikasi Word seperti yang ada pada sebuah laptop. Tidak perlu khawatir, karena aplikasi Word ini sudah tersedia di PlayStore dan bisa didownload gratis. Tidak hanya Word saja, tapi juga lengkap dengan dokumen spreadsheet hingga PDF. Untuk fiturnya, aplikasi Word untuk Android ini juga mirip dengan office untuk Windows. Nah, dari sekian banyak aplikasi Word yang ada, Pricebook akan coba pilihkan aplikasi yang memiliki fitur lengkap. Kebanyakan aplikasi microsoft word untuk perangkat Android hadir dengan fitur yang cukup lengkap sehingga membuat kapasitas aplikasi tersebut cukup besar. Namun, bila kamu mencari aplikasi kantor dengan kapasitas yang kecil berkisar 25 MB, kamu bisa mencoba aplikasi WPS Mobile. Aplikasi ini menjadi aplikasi alternatif yang support berbagai fitur khas untuk bekerja.

Polaris Office bisa membuka dan mengedit dokumen dan membuka file PDF. Dengan adanya fitur support Chromecast, kamu bisa mengerjakan pekerjaan kantormu di perangkat layar lebih lebar. Semua file kamu bisa disimpan dalam penyimpanan awan sehingga semakin mudah membagikan file dan dokumen. Aplikasi word untuk Android ini hadir dengan konsep berbayar. Dengan berbayar, kamu bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap sehingga memudahkan bekerja di perangkat Android. Kamu bisa membuat dokumen dan mengedit dokumen langsung menggunkan fitur freehand drawings. Bahkan kamu bisa mengerjakan banyak file sekaligus tanpa kesulitan.Terdapat juga fitur untuk membuka file PDF. Sebelum, menggunakan versi full, kamu bisa mencoba lebih dulu versi trial dengan fitur yang sedikit terbatas, namun tetap membantu produktivitas kamu dalam bekerja. Aplikasi kerja untuk Android ini merupakan pilihan alternatif untuk kamu yang jenuh dengan aplikasi-aplikasi di atas. Dalam aplikasi Smart Office 2, kamu bisa mengerjakan berbagai file dan dokumen. Pasalnya, aplikasi ini support berbagai format. Bahkan, aplikasi ini bisa mengubah file ke format PDF.

Smart Office 2 terhubung ke aplikasi penyimpanan, sehingga memudahkan pengguna berbagi hasil kerja. Aplikasi ini juga cukup baik digunakan di perangkat layar kecil karena ada mode khusus untuk menyesuaikan user interface. Salah satu paket aplikasi Word Android yang ada di pasaran tentu, Google Office. Dengan kumpulan aplikasi Google Office ini pengguna smartphone bisa melakukan banyak hal. Ada Google Docs yang bisa membuka dokumen dan mengedit dokumen. Ada juga Goggle Sheets dan Google Slides yang memungkinkan kamu untuk membuat presentasi. Terdapat juga aplikasi PDF Viewer yang berguna untuk membuka dan mengedit file pdf di hp Android. Dalam Goole Docs, Sheets dan Slides sendiri hadir fitur automatically saved. Fitur ini membuat aplikasi akan langsung menyimpan dokumen yang kamu buat. Tentu hal ini meminimalisir kehilangan data. Selain itu User Interface yang dihadirkan bisa digunakan di smartphone maupun tablet. Ada juga fitur kolaborasi yang membuat pengguna bisa membagi hasil kerja atau mengerjakan hasil kerjaan bersama rekan kerja lainnya yang memiliki akun google. Semua dokumen dan file yang dikerjakan dalam Google Office juga sudah bisa dibuka di Microsoft office dengan lancar. Itulah pilihan aplikasi Word untuk hp Android yang juga berisi Excel dan Powerpoint. Sebagian besar aplikasi di atas bisa di download secara gratis. Jadi kamu bisa mengedit dokumen dan membuat sebuah file presentasi dengan mudah melalui hp.

Anda bisa mendapatkan aplikasi Foxit Reader secara gratis. Xodo PDF Reader merupakan salah satu aplikasi pembaca PDF di android. Aplikasi ini juga cukup diminati para pengguna android. Kenapa begitu? Pasalnya, aplikasi pembaca PDF ini dikenal sebagai all-in-one PDF reader dan PDF annotator/editor yang kaya akan fitur dan mudah untuk dioperasikan. Ada juga fitur Optical Character Recognition (OCR), yang memungkinkan kamera HP difungsikan sebagai alat scan suatu file dan diubah ke dalam bentuk file PDF. Urusan mengelola file pun semakin dipermudah berkat hadirnya fitur File Manager. Fitur yang memungkinkan kamu mengganti nama, menghapus, memindahkan, hingga meng-copy file atau folder. Nah, aplikasi pembaca PDF di android berikutnya adalah Polaris Viewer. Aplikasi ini berfungsi untuk membuka file dengan format office, seperti DOC, XLS, PPR, PDF, TXT, dan ZIP. Aplikasi ini memang memiliki fungsi utama untuk membaca e-book dengan mode landscape, portrait, dan multi-window dengan user interface berbahasa Indonesia. Di aplikasi Polaris Viewer, Anda bisa mendapat dukungan fitur Text-to-Speech (TTS) dan mode malam untuk membaca lebih nyaman di mata. Demikian rekomendasi aplikasi pembaca PDF di android terbaik. Semua aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis. Tentu tersedia pula yang berbayar alias premium untuk membuka beberapa fitur yang terkunci. Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aplikasi pembaca PDF dibutuhkan terutama oleh mereka yang berkecimpung dengan dokumen digital. Mulai pelajar, mahasiswa, hinga pegawai kantor. Tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang biasa membaca ebook dengan format PDF. Sebenarnya hampir semua browser seperti Chrome, Firefox dan Microfost Edge dapat digunakan untuk membuka file PDF. Namun browser tersebut memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, aplikasi pembaca PDF di Android dibutuhkan agar pengguna atau pembaca ebook tetap bisa menjalankan tugas atau aktivitasnya. Ada banyak tersedia aplikasi pembaca PDF di Android. Namun, umumnya ada dua kasus penggunaan untuk file PDF. Pertama untuk bisnis. Anda dapat membuat formulir dalam format PDF dan meminta orang untuk mengisinya. Kedua, aplikasi pembaca PDF di android yangdigunakan untuk membaca buku elektronik atau ebook. Biasanya, aplikasi pembaca PDF hanya melayani salah satu dari dua hal tersebut. PDF merupakan singkatan dari Portable Document Format. Format dokumen ini sangat dibutuhkan di era digital. Isi dari format dokumen ini bisa berupa gambar, teks, maupun konten interaktif lainnya.

Menariknya lagi, aplikasi ini bisa untuk mengedit file PDF secara langsung melalui ponsel Android. Hal ini penting mengingat sebagian besar aplikasi perkantoran yang berurusan dengan berbagai dokumen, spreadsheet, dan sejenisnya dilengkapi PDF juga. Anda dapat mengkonversi berbagai dokumen ke PDF dan melihat file secara asli. Aplikasi ini bisa mengkonversi secara gratis, misal dari PDF ke Word maupun sebaliknya. Aplikasi pembaca PDF di Android lainnya yang populer adalah Foxit Reader atau Foxit PDF Reader Mobile. Seperti aplikasi pembaca PDF android lainnya, Foxit Reader mengakomodasi berbagai kebutuhan penggunanya, baik untuk bisnis maupun membaca e-book. Untuk keperluan bisnis, Anda bisa mendapatkan fitur seperti anotasi, menandatangani dokumen, dan lainnya. Sedangkan bagi pembaca e-book, Anda diberikan fitur navigasi yang mudah, dukungan bookmark, manajemen PDF, dan penyimpanan cloud. Ada pula beberapa fitur premium, seperti export PDF hingga edit PDF yang bisa dinikmati dengan memanfaatkan opsi berlangganan. Aplikasi ini dinilai cocok untuk pemula yang ingin mencoba membaca file PDF di android.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *