Cara Investasi di Ajaib untuk Pemula

Cara Investasi di Ajaib untuk Pemula

Mengenal Ajaib

Cara Investasi di Ajaib untuk Pemula – Ajaib merupakan platform investasi online yang memudahkan para investor untuk berinvestasi di berbagai jenis instrumen keuangan, seperti saham, reksadana, dan obligasi. Ajaib didirikan pada tahun 2018 oleh kelompok pengusaha muda Indonesia dengan tujuan untuk mempermudah akses investasi bagi masyarakat Indonesia.

Saat ini, Ajaib telah memiliki lebih dari 1 juta nasabah dan telah melewati berbagai ujian, termasuk pandemi COVID-19. Ajaib bahkan berhasil meraih pendanaan sebesar US $ 65 juta dalam putaran pendanaan Seri A pada awal tahun 2021.

Cara Investasi di Ajaib

Untuk melakukan investasi di Ajaib, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi Ajaib yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, Anda perlu melakukan verifikasi identitas dengan mengunggah dokumen identitas resmi, seperti KTP atau SIM.

Kemudian, Anda dapat menambahkan dana ke akun Ajaib Anda melalui berbagai metode pembayaran, seperti transfer bank atau kartu kredit. Setelah dana masuk ke akun Ajaib Anda, Anda dapat memilih instrumen investasi yang Anda inginkan.

Ada beberapa jenis instrumen investasi yang tersedia di Ajaib, seperti saham, reksadana, dan obligasi. Anda dapat memilih instrumen investasi yang sesuai dengan profil risiko dan kebutuhan keuangan Anda.

Keuntungan Berinvestasi di Ajaib

Ada beberapa keuntungan berinvestasi di Ajaib, antara lain:

1. Biaya Rendah

Ajaib menawarkan biaya transaksi yang rendah dibandingkan dengan bank atau lembaga keuangan tradisional lainnya. Biaya transaksi yang rendah ini dapat membantu Anda menghemat biaya investasi Anda.

2. Diversifikasi Portofolio

Dengan investasi di Ajaib, Anda dapat melakukan diversifikasi portofolio dengan mudah. Anda dapat memilih dari berbagai jenis instrumen investasi yang tersedia di Ajaib untuk meminimalkan risiko investasi Anda.

BACA JUGA  Chartflow: Membuat Bisnis Anda Lebih Mudah Dikelola

3. Aplikasi yang Mudah Digunakan

Aplikasi Ajaib yang mudah digunakan membuatnya mudah bagi para investor untuk melakukan transaksi dan memantau portofolio investasi mereka.

Cara Memilih Instrumen Investasi di Ajaib

Sebelum memilih instrumen investasi di Ajaib, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan:

1. Profil Risiko

Anda perlu mempertimbangkan profil risiko Anda sebelum memilih instrumen investasi di Ajaib. Jika Anda memiliki profil risiko yang lebih rendah, maka Anda mungkin ingin memilih instrumen investasi yang lebih stabil, seperti obligasi atau reksadana pasar uang. Jika Anda memiliki profil risiko yang lebih tinggi, maka Anda mungkin ingin memilih instrumen investasi yang lebih berisiko, seperti saham.

2. Tujuan Investasi

Anda perlu mempertimbangkan tujuan investasi Anda sebelum memilih instrumen investasi di Ajaib. Jika tujuan Anda adalah untuk mempersiapkan dana pensiun, maka Anda mungkin ingin memilih instrumen investasi yang stabil dan aman. Jika tujuan Anda adalah untuk memperoleh keuntungan jangka pendek, maka Anda mungkin ingin memilih instrumen investasi yang lebih berisiko.

3. Waktu Investasi

Anda perlu mempertimbangkan waktu investasi Anda sebelum memilih instrumen investasi di Ajaib. Jika Anda berencana untuk berinvestasi dalam jangka panjang, maka Anda mungkin ingin memilih instrumen investasi yang lebih stabil dan aman. Jika Anda berencana untuk berinvestasi dalam jangka pendek, maka Anda mungkin ingin memilih instrumen investasi yang lebih berisiko.

Kesimpulan

Ajaib adalah platform investasi online yang memudahkan para investor untuk berinvestasi di berbagai jenis instrumen keuangan. Untuk melakukan investasi di Ajaib, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi Ajaib yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store. Ada beberapa jenis instrumen investasi yang tersedia di Ajaib, seperti saham, reksadana, dan obligasi. Anda dapat memilih instrumen investasi yang sesuai dengan profil risiko dan kebutuhan keuangan Anda.

BACA JUGA  Broker CFD: Panduan Lengkap untuk Pemula

Sebelum memilih instrumen investasi di Ajaib, Anda perlu mempertimbangkan profil risiko, tujuan investasi, dan waktu investasi Anda. Dengan memilih instrumen investasi yang tepat, Anda dapat meminimalkan risiko investasi dan memaksimalkan keuntungan Anda.

Semoga bermanfaat.