Glory Melur

Glory Melur: Destinasi Wisata Yang Menakjubkan di Indonesia

Rute Menuju Glory Melur

Glory Melur terletak di desa Melur, kecamatan Baturraden, kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jika Anda berasal dari Jakarta, perjalanan menuju tempat wisata ini membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam dengan menggunakan mobil atau bus. Anda dapat mengambil rute Cikampek-Purwokerto dan kemudian menuju ke arah Baturraden. Setelah itu, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk jalan menuju desa Melur.

Aktivitas di Lokasi Wisata Glory Melur

Glory Melur adalah destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang mencari suasana alam yang sejuk dan damai. Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di lokasi wisata ini.

1. Trekking di Bukit Melur

Anda bisa menikmati keindahan alam di tempat wisata ini dengan melakukan trekking di Bukit Melur. Bukit Melur memiliki ketinggian sekitar 900 mdpl dan sudah dilengkapi dengan jalur pendakian yang aman dan nyaman. Dari puncak Bukit Melur, Anda bisa melihat panorama alam yang indah dan khas pegunungan Jawa Tengah.

2. Berenang di Air Terjun 

Air Terjun adalah salah satu daya tarik utama dari Glory Melur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan airnya sangat jernih. Anda bisa berenang atau sekadar bermain air di sekitar air terjun yang menyegarkan ini.

3. Menikmati Pemandangan di Gardu Pandang 

Gardu Pandang adalah tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan alam Glory Melur. Dari gardu pandang, Anda bisa melihat panorama Air Terjun dan kawasan hutan yang sangat hijau.

4. Camping di Megalithic Park 

Megalithic Park adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman camping di tengah alam yang asri. Di Megalithic Park, Anda bisa berkemah dan menikmati suasana alam yang tenang dan damai.

BACA JUGA  Wisata Kaliurang: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Yogyakarta

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di dekat lokasi wisata, ada beberapa pilihan penginapan yang bisa Anda pilih. Berikut ini adalah beberapa pilihan penginapan terdekat dari tempat wisata.

1. Villa Bukit Melur

Villa Bukit Melur adalah penginapan yang terletak di kawasan Bukit Melur. Penginapan ini menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang dan damai. Villa Bukit Melur memiliki beberapa tipe kamar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

2. Hotel Baturraden

Hotel Baturraden adalah hotel yang terletak di kawasan wisata Baturraden. Selain itu, Hotel ini menawarkan beberapa tipe kamar yang nyaman dan fasilitas lengkap seperti kolam renang dan restoran.

Harga Tiket Masuk Wisata Glory Melur

Harga tiket masuk wisata ini cukup terjangkau bagi wisatawan. Berikut adalah harga tiket masuknya.

Tiket Masuk Glory Melur: Rp 15.000/orang

Parkir Motor: Rp 2.000/motor

Parkir Mobil: Rp 5.000/mobil

Kesimpulan

Glory Melur adalah destinasi wisata yang menakjubkan dan cocok bagi Anda yang mencari suasana alam yang sejuk dan damai. Di tempat wisata ini, Anda bisa melakukan trekking di Bukit Melur, berenang di Air Terjun, menikmati pemandangan di Gardu Pandang, atau berkemah di Megalithic Park Glory Melur. Untuk menginap, Anda bisa memilih penginapan terdekat seperti Villa Bukit Melur atau Hotel Baturraden. Harga tiket masuk wisata ini juga cukup terjangkau.

Semoga bermanfaat.