Cara Kirim WA Tanpa Save Nomer

Kirim WA Tanpa Simpan Nomor Kontak

WhatsApp adalah media komunikasi yang tidak sedikit orang menggunakannya. Hampir semua pengguna smartphone menggunakan WA sebagai alat komunikasi mereka. Di samping fiturnya mudah digunakan, aplikasi ini memiliki sistem keamanan yang tinggi, salah satunya verifikasi dua langkah. Namun masih banyak orang yang tidak mengetahui bahwa kirim WA tanpa simpan nomor.

Sebagian besar orang perlu menyimpan nomor terlebih dahulu untuk melakukan chat WhatsApp ke nomor tersebut. Kini, kirim WA id pun bisa kita lakukan tanpa menyimpan nomornya terlebih dahulu.

Cara Kirim WA Tanpa Save Nomor

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan jika ingin chat WhatsApp tanpa menyimpan nomor tersebut. Bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, bisa menggunakan link, bahkan bisa juga menggunakan situs penyedia kirim WA.

Chat WhatsApp Langsung Lewat Link

Sebagian besar orang malas menyimpan nomor kontak karena memori kontak sudah penuh atau dengan alasan lain. Sehingga kita perlu cara bagaimana bisa kirim pesan WhatsApp langsung tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan browser wa.me, dan caranya sebagai berikut :

  • Buka browser Anda
  • Ketik ‘wa.me/(nomor hp yang dituju)’
  • Klik enter

Secara otomatis link tersebut akan menuju chat ke nomor yang Anda maksud. Sekarang Anda bisa langsung chat nomor tersebut tanpa menyimpannya terlebih dahulu. Namun, perlu kita ketahui, untuk menggunakan cara ini, jangan mengetik nomor 08xxxxx. Anda wajib menggunakan kode seluler negara kita yaitu +62, namun tanpa simbol ‘+’.

Misal, Anda ingin chat ke nomor 081234567890, Anda bisa langsung ketik wa.me/6281234567890, begitu juga dengan nomor lain. Karena biasanya link dengan angka 0 di depan atau menggunakan simbol dan karakter tidak akan tertaut.

Kirim Pesan WhatsApp Menggunakan Aplikasi

Cara kedua yang bisa kita coba adalah menggunakan aplikasi lain untuk chat whatsapp tanpa harus save nomor terlebih dahulu. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah WhatsDirect.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan saat ingin chat ke nomor tertentu tanpa save kontak terlebih dahulu. Tampilannya cukup sederhana, di mana aplikasi ini hanya terdapat 3 kolom yaitu, kolom kode negara, kolom nomor telepon, dan kolom pesan.

Jadi, Anda bisa atur isi pesan terlebih dahulu di aplikasi tersebut. Bahkan aplikasi ini juga bisa mengirim media seperti foto atau video secara langsung tanpa save nomor terlebih dahulu.

Chat WA Langsung Menggunakan Penyedia Kirim WA

Cara ketiga, Anda cukup kunjungi website atau situs resmi penyedia kirim WA yaitu kirimwa.id. Situs ini isinya pun sederhana, hanya terdapat kolom kirim WA dan URL Pendek saja. Untuk kolom kirim WA, Anda bisa langsung ketik nomor HP yang ingin Anda kirim pesan, sedangkan kolom URL Pendek adalah kolom untuk membuat URL atau link pendek dengan direct kirimwa.id.

Link pendek tersebut bisa Anda buat custom atau sesuai selera Anda. Misal Anda ingin membuat ‘jasatulis’, maka akan menjadi link pendek kirimwa.id/jasatulis, nantinya link tersebut akan mengantarkan pengunjung menuju chat WA ke nomor yang Anda tulis.

Jadi, dengan menggunakan situs penyedia ini, Anda tidak perlu download aplikasi lagi. Cukup simpel kok penggunaannya. Karena situs ini merupakan situs layanan yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Nah, itulah 3 cara kirim WA tanpa save nomor terlebih dahulu. Anda bisa coba lakukan ketiga cara tersebut untuk memudahkan Anda dalam bersosialisasi atau berkomunikasi.