Pantai Beras Basah Keindahan Pantai di Aceh yang Tak Terlupakan

Pantai Beras Basah: Keindahan Pantai di Aceh yang Tak Terlupakan

Rute Menuju Pantai Beras Basah

Pantai Beras Basah terletak di Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Jika Anda berangkat dari Kota Banda Aceh, perjalanan menuju pantai ini memakan waktu sekitar 1-2 jam tergantung kondisi lalu lintas.Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan dari kota Banda Aceh. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti Jalan Lintas Sumatera dan keluar di Gerbang Tol Krueng Geukueh. Setelah keluar tol, belok kanan dan ikuti jalan hingga Anda menemukan petunjuk arah ke lokasi pantai. Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik bus yang menuju ke Krueng Sabee dari Terminal Batoh di kota Banda Aceh. Setelah tiba di Krueng Sabee, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau menyewa mobil.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Beras Basah memiliki panorama alam yang indah. Anda bisa menikmati pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk aktivitas seperti berenang, bersantai di tepi pantai, berjemur atau bermain bola. Pantai ini juga cocok untuk melakukan aktivitas olahraga air seperti jetski, banana boat, dan snorkeling. Anda bisa menyewa peralatan olahraga air tersebut di sekitar pantai. Jangan lupa untuk mencoba makanan khas Aceh yang tersedia di warung-warung pinggir pantai. Anda bisa mencoba makanan seperti mie Aceh, nasi goreng Aceh atau sate matang.

Penginapan Terdekat

Ada beberapa penginapan yang dapat Anda pilih di sekitar pantai. Beberapa diantaranya adalah:

1. Hotel

Terletak tepat di depan pantai dan menawarkan pemandangan laut yang indah. Harga kamar mulai dari Rp 500.000,- per malam.

2. Homestay

Penginapan ini cocok untuk mereka yang ingin merasakan pengalaman menginap di rumah penduduk setempat. Harga mulai dari Rp 200.000,- per malam.

BACA JUGA  Pantai Trikora 4: Surga Tersembunyi di Kepulauan Riau

3. Wisma

Penginapan ini terletak di sekitar pantai dan menawarkan kamar yang nyaman dengan harga mulai dari Rp 300.000,- per malam.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp 5.000,- per orang dan mungkin dapat berubah sewaktu-waktu.

Kesimpulan

Pantai Beras Basah adalah destinasi wisata yang sangat menarik di Aceh. Dengan panorama alam yang indah, pantai ini cocok untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman Anda. Anda bisa menikmati keindahan alam, melakukan aktivitas olahraga air atau mencoba makanan khas Aceh yang tersedia di sekitar pantai. Jangan lupa untuk memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan Anda selama berlibur. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin berkunjung.