Pantai Bidara: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Tepi Samudra

Pantai Bidara: Keindahan Alam Yang Menakjubkan Di Tepi SamudraSource: bing.com

Berada di ujung Timur Pulau Jawa, Pantai Bidara menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pantai ini menawarkan panorama alam yang memukau dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Tak heran jika banyak orang yang rela datang dari jauh untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh pantai ini.

Rute Menuju Pantai Bidara

Untuk menuju ke Pantai Bidara, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau travel. Dari Kota Probolinggo, perjalanan menuju pantai ini memakan waktu sekitar 1,5 jam. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute Probolinggo – Pasuruan – Banyuwangi. Setelah melewati Kecamatan Paiton, Anda akan menjumpai pantai yang memiliki pemandangan yang begitu indah.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Bidara menawarkan banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Selain menikmati keindahan alam pantai, Anda juga dapat melakukan aktivitas seperti berenang, berjemur di bawah sinar matahari, atau sekedar berjalan-jalan di sepanjang garis pantai. Untuk Anda yang suka dengan olahraga air, Anda bisa melakukan snorkeling atau diving. Pantai Bidara juga memiliki ombak yang cukup besar, sehingga cocok bagi Anda yang suka berselancar.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati kuliner khas daerah setempat seperti nasi pecel, sate kelapa, dan sate lilit yang bisa Anda temukan di sepanjang pantai. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Probolinggo seperti kaos atau keripik dari kelapa muda.

Penginapan Terdekat

Setelah lelah beraktivitas di Pantai Bidara, Anda bisa mencari tempat penginapan terdekat untuk beristirahat. Beberapa penginapan terdekat diantaranya:

  • Hotel Taman Wisata Candi
  • Pondok Wisata Pantai
  • Pondok Wisata Pantai Mutiara
  • Pondok Wisata Pantai Sari
BACA JUGA  Pesona Pantai Senggigi: Keindahan yang Tiada Tara di Lombok

Penginapan-penginapan tersebut menyediakan berbagai fasilitas seperti kamar tidur yang nyaman, ruang tamu, kolam renang, dan bahkan restoran yang menyajikan makanan khas daerah. Namun, untuk penginapan di sekitar Pantai Bidara biasanya cukup sederhana dan tidak terlalu mewah.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area Pantai Bidara, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000,00 untuk motor dan Rp 10.000,00 untuk mobil.

Kesimpulan

Pantai Bidara adalah salah satu destinasi wisata yang patut Anda kunjungi di Jawa Timur. Keindahan alam pantai yang memukau, kuliner khas daerah, serta berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini membuat Pantai Bidara menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berlibur di pantai yang tenang dan jauh dari keramaian, Pantai Bidara adalah pilihan yang tepat.

Semoga Informasi Ini Bermanfaat untuk Anda