Pantai Kayu Putih, Surga Tersembunyi di Pulau Jawa

Pantai Kayu Putih, Surga Tersembunyi di Pulau Jawa

Pulau Jawa adalah salah satu destinasi wisata andalan di Indonesia. Selain memiliki keanekaragaman budaya dan kuliner, Pulau Jawa juga memiliki banyak wisata alam yang menawan. Salah satunya adalah Pantai Kayu Putih yang terletak di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai ini memiliki keindahan alam yang memukau dan cocok dikunjungi oleh wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang tenang.

Rute Menuju Pantai Kayu Putih

Terletak sekitar 14 km dari pusat kota Blitar. Jika kamu berangkat dari Surabaya, kamu dapat menempuh perjalanan sekitar 2 jam dengan mobil atau motor. Kamu juga dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan transportasi umum, seperti bus atau angkutan kota. Harga tiket bus atau angkutan kota sekitar Rp 10.000 – Rp 15.000 tergantung dari jarak yang ditempuh. Setelah tiba di kawasan Pantai Kayu Putih, kamu dapat berjalan kaki atau menggunakan ojek untuk mencapai lokasi pantai. Perjalanan dari pintu masuk ke lokasi pantai sekitar 10-15 menit.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan, seperti:

1. Snorkeling

2. Menikmati keindahan sunset

3. Olahraga air seperti surfing

4. Berenang di laut yang jernih

5. Berpiknik di tepi pantai

Selain itu, kamu juga dapat menikmati wisata kuliner khas Blitar seperti sate kambing dan nasi pecel. Wisata kuliner Blitar dapat kamu temukan di sekitar Pantai.

Penginapan Terdekat

Jika kamu ingin menginap di sekitar Pantai, kamu dapat memilih beberapa penginapan terdekat yang cocok untuk budget kamu, seperti:

1. Kayu Putih Resort

2. Hotel Grand Mansion

3. Pondok Jawa Timur

BACA JUGA  Pantai Pik Pasir Putih: Surganya Wisata Pantai di Jakarta

4. Penginapan Blambangan

Harga penginapan bervariasi mulai dari Rp 200.000 – Rp 500.000 per malam tergantung dari fasilitas dan lokasi penginapan.

Harga Tiket Masuk Wisata

Tiket masuk wisata Pantai ini sekitar Rp 10.000 per orang yang sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola.

Kesimpulan

Pantai Kayu Putih adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika kamu berada di Pulau Jawa. Terletak di Kabupaten Blitar, Pantai ini memiliki keindahan panorama alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas yang dapat kamu nikmati. Selain itu, kamu juga dapat menikmati wisata kuliner khas Blitar dan menginap di penginapan terdekat. Jangan lewatkan keindahan Pantai yang sangat mempesona ini.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menjelajahi keindahan Pantai Kayu Putih.