Air Terjun Piala - Wisata Alam Indah di Jawa Barat

Air Terjun Piala – Wisata Alam Indah di Jawa Barat

Rute Menuju Air Terjun Piala

Air Terjun Piala terletak di kawasan Gunung Halimun Salak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi wisata ini, ada beberapa rute yang dapat dipilih:

1. Rute dari Jakarta (via Bogor)

Ambil jalan tol Jagorawi hingga exit Ciawi. Dari sana, lanjutkan perjalanan ke arah Cibadak, Cidahu, dan Cikidang. Setelah itu, ikuti jalan menuju ke arah Citalahab, hingga akhirnya sampai di lokasi.

2. Rute dari Bandung

Ambil jalan tol Cipularang hingga exit Padalarang. Dari sana, teruskan perjalanan ke arah Cianjur, Sukabumi, dan Cikidang. Setelah itu, ikuti jalan menuju ke arah Citalahab, hingga akhirnya sampai di lokasi.

3. Rute dari Bogor

Ambil jalan menuju ke arah Cibinong, Jonggol, dan Cariu. Dari sana, teruskan perjalanan ke arah Cianjur, Sukabumi, dan Cikidang. Setelah itu, ikuti jalan menuju ke arah Citalahab, hingga akhirnya sampai di lokasi.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Selain menikmati keindahan alam yang spektakuler, ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di lokasi wisata Air Terjun Piala, antara lain:

1. Berenang

Air Terjun ini memiliki kolam alami yang dangkal dan airnya sangat jernih. Pengunjung dapat berenang dan menikmati segarnya air terjun.

2. Trekking

Bagi para pecinta alam, trekking di sekitar Air Terjun  adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Ada banyak jalur trekking yang dapat dipilih, mulai dari jalur yang mudah hingga yang sulit.

3. Memancing

Bagi yang hobi memancing, Air Terjun ini menyediakan kolam ikan yang bisa digunakan untuk memancing.

4. Camping

Di sekitar Air Terjun  terdapat banyak tempat yang cocok untuk camping. Pengunjung dapat membawa tenda dan peralatan camping sendiri atau menyewanya di lokasi wisata.

BACA JUGA  Air Terjun Coban Baung: Pesona Alam yang Menakjubkan di Malang

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk menikmati keindahan Air Terjun, pengunjung harus membayar tiket masuk wisata. Berikut adalah informasi mengenai harga tiket masuk:

1. Tiket masuk untuk dewasa: Rp 20.000,- per orang.

2. Tiket masuk untuk anak-anak: Rp 10.000,- per orang.

3. Biaya parkir mobil: Rp 5.000,- per mobil.

4. Biaya parkir sepeda motor: Rp 2.000,- per motor

Kesimpulan

Air Terjun Piala adalah salah satu destinasi wisata alam terpopuler di Jawa Barat. Selain menawarkan keindahan alam yang spektakuler, lokasi wisata ini juga menyediakan banyak aktivitas yang dapat dilakukan, seperti berenang, trekking, memancing, dan camping. Untuk menikmati keindahan Air Terjun, pengunjung harus membayar tiket masuk wisata.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang ingin berkunjung ke Air Terjun Piala!