Pantai Pasir Putih Karawang

Pantai Pasir Putih Karawang: Wisata Pantai Indah di Jawa Barat

Rute Menuju Pantai Pasir Putih Karawang

Pantai Pasir Putih Karawang terletak di Desa Cikalong, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Jika Anda berasal dari Jakarta, Anda dapat mengambil jalur tol Jakarta-Cikampek dan keluar di pintu tol Cikampek Timur. Setelah itu, ikuti jalan menuju Cikampek dan belok kiri di pertigaan Cikampek. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan Pasir Putih Karawang dan belok kanan. Pantai ini berjarak sekitar 12 km dari pertigaan Pasir Putih Karawang.

Aktivitas di Pantai

Pantai ini memiliki suasana yang tenang dan sepi. Anda dapat menikmati keindahan pantai sambil berenang atau berjemur di bawah sinar matahari. Selain itu, Anda dapat mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar pantai dengan menyewa perahu nelayan setempat. Pantai ini juga cocok untuk melakukan aktivitas memancing. Di sekitar pantai terdapat banyak ikan yang bisa Anda tangkap.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di sekitar pantai, Anda dapat memilih beberapa penginapan yang tersedia di sekitar Pantai ini. Beberapa pilihan penginapan yang dapat Anda pilih adalah Villa Puri Cikalong, Lembah Hijau Resort, dan Hotel Aston Cikarang. Selain itu, Anda juga dapat menyewa cottage atau homestay yang disediakan oleh warga sekitar pantai.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke area Pantai ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika Anda ingin menaiki perahu untuk mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar pantai, Anda harus membayar biaya sewa perahu sekitar Rp 500.000 – Rp 1.000.000 tergantung pada ukuran perahu dan lama waktu penyewaan.

Kesimpulan

Pantai Pasir Putih Karawang adalah destinasi wisata pantai yang bisa Anda kunjungi di Jawa Barat. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan terkenal dengan keindahan pasir putihnya. Anda dapat melakukan aktivitas seperti berenang, berjemur, memancing, atau menaiki perahu untuk mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar pantai. Untuk menginap di sekitar pantai, Anda dapat memilih beberapa penginapan yang tersedia seperti villa, resort, atau homestay. Jangan lupa untuk menyewa perahu dan menikmati keindahan pantai ini. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA  Curug Leuwi Hejo Sentul: Wisata Air Terjun yang Menyejukkan Hati