Explore Keindahan Pantai Ria yang Menakjubkan

Explore Keindahan Pantai Ria yang Menakjubkan

Rute Menuju ke Pantai Ria

Pantai Ria terletak di Jalan Raya Ria, Desa Ria, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 30 km dari kota Solo dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau angkutan kota. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka bisa mengikuti rute dari kota Solo menuju ke arah Kabupaten Sragen dan mengambil jalan menuju Desa Ria.

Aktivitas di Lokasi Wisata Pantai Ria

Pantai Ria merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh seluruh kalangan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan:

1. Berenang dan Berjemur di Pantai

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda bisa berenang atau berjemur sambil menikmati keindahan pantai.

2. Menikmati Sunrise dan Sunset

Pantai ini juga memiliki pemandangan sunrise dan sunset yang indah. Anda bisa menikmati keindahan alam sambil berfoto di tepi pantai.

3. Olahraga Air

Di Pantai ini, Anda bisa melakukan olahraga air seperti banana boat, jetski, atau parasailing. Tidak perlu khawatir jika Anda belum bisa, karena di pantai ini juga terdapat instruktur yang siap membantu.

4. Berwisata Kuliner

Di sekitar Pantai terdapat banyak warung makanan yang menyediakan berbagai macam kuliner khas pantai seperti ikan bakar, sate kelapa, atau es kelapa muda.

Penginapan Terdekat dari Pantai Ria

Jika Anda ingin menginap di sekitar Pantai, maka berikut adalah beberapa penginapan yang bisa Anda pilih:

1. Villa Bukit Pelangi

Villa Bukit Pelangi berjarak sekitar 5 km dari Pantai dan menawarkan fasilitas villa yang lengkap dengan kolam renang dan taman yang hijau.

2. Hotel Bukit Indah

Hotel Bukit Indah berjarak sekitar 7 km dari Pantai dan menawarkan fasilitas kamar yang nyaman dan restoran yang menyediakan berbagai macam kuliner.

BACA JUGA  Pantai Kampung Prau: Surga Tersembunyi di Pesisir Jawa Tengah

3. Resort Pantai Ria

Resort ini berjarak hanya beberapa langkah dari Pantai Ria dan menawarkan fasilitas kamar yang lengkap dengan pemandangan pantai yang indah.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke Pantai ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Selain itu, jika ingin melakukan aktivitas seperti olahraga air atau menyewa kursi pantai, maka biayanya akan berbeda.

Kesimpulan

Pantai Ria adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan keindahan pantai, sunrise dan sunset, aktivitas olahraga air, dan kuliner khas pantai, Pantai ini bisa menjadi pilihan liburan yang menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga. Jangan lupa untuk menginap di penginapan terdekat dan menikmati waktu berlibur Anda di pantai ini.

Semoga bermanfaat untuk perjalanan Anda!