Pantai Tanah Merah

Pantai Tanah Merah: Surga Tersembunyi di Timur Indonesia

Rute Menuju Pantai Tanah Merah

Terletak di Kecamatan Kupang Barat, Pantai Tanah Merah dapat dijangkau dengan berbagai moda transportasi. Jika kamu ingin menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Kupang, kamu bisa mengikuti rute berikut:

  • Keluar dari Kota Kupang melalui Jalan Soe Desa, lalu ikuti Jalan Raya Timor.
  • Setelah melewati berbagai jalan desa, kamu akan tiba di Pertigaan Oebelo. Di sinilah kamu harus belok kanan menuju Jalan Raya Malaka.
  • Ikuti jalan raya tersebut hingga kamu menemukan tanda peringatan “Pantai Tanah Merah”.
  • Kamu bisa parkir kendaraan di sana dan melanjutkan perjalanan ke pantai dengan berjalan kaki.

Namun, jika kamu tidak ingin repot membawa kendaraan pribadi, kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau taksi.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Tanah Merah adalah salah satu pantai yang masih belum terkenal di Indonesia Timur. Namun, keindahan alamnya yang memesona membuat pantai ini layak untuk kamu kunjungi. Berikut beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana:

1. Berenang dan Berjemur

Pantai ini memiliki air laut yang jernih dan pasir pantai yang putih. Kamu bisa menikmati suasana pantai dengan berenang atau berjemur di bawah sinar matahari.

2. Memancing

Bagi kamu yang suka memancing, Pantai ini adalah tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi ini. Kamu bisa menemukan berbagai jenis ikan di sana seperti kakap, kerapu, dan tuna.

3. Bermain Air

Kamu bisa memanfaatkan ombak di Pantai ini untuk bermain air. Cobalah untuk berselancar atau bermain kayak di sekitar pantai.

4. Menikmati Sunset

Jangan lewatkan momen indah saat matahari terbenam di Pantai ini. Kamu bisa menyaksikan panorama alam yang sangat indah dan mempesona.

BACA JUGA  Wisata Lombok: Pesona Alam yang Menakjubkan

Penginapan Terdekat

Jika kamu ingin menginap di dekat Pantai ini, kamu bisa memilih beberapa penginapan berikut:

1. Kupang Beach Inn

Penginapan ini terletak di Jalan Pelabuhan Perikanan Pantai Amabi Oefeto, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Kupang Beach Inn hanya berjarak sekitar 7 km dari Pantai ini. Harga menginap mulai dari 200 ribu per malam.

2. Aston Kupang Hotel & Convention Center

Penginapan ini terletak di Jalan Timor Raya No. 88, Kelurahan Oebobo, Kupang. Aston Kupang Hotel & Convention Center berjarak sekitar 10 km dari Pantai ini. Harga menginap mulai dari 500 ribu per malam.

3. Emi’s Guest House

Penginapan ini terletak di Jalan Raya Penfui No. 46, Kelurahan Penfui, Kupang. Emi’s Guest House berjarak sekitar 12 km dari Pantai ini. Harga menginap mulai dari 150 ribu per malam.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk bisa masuk ke Pantai ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 5 ribu per orang. Namun, jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu juga harus membayar biaya parkir sebesar 5 ribu per kendaraan.

Kesimpulan

Pantai Tanah Merah adalah salah satu destinasi wisata yang masih belum terkenal di Indonesia Timur. Namun, keindahan alamnya yang memesona membuat pantai ini layak untuk kamu kunjungi. Kamu bisa menikmati suasana pantai dengan berenang, berjemur, memancing, atau bahkan bermain air. Jangan lupa juga untuk menyaksikan momen indah saat matahari terbenam di Pantai ini. Jika kamu ingin menginap di dekat pantai, kamu bisa memilih beberapa penginapan yang tersedia dengan harga yang terjangkau.

Semoga informasi ini bermanfaat!