Reksadana Syariah Terbaik Pilihan Investasi yang Menguntungkan

Reksadana Syariah Terbaik: Pilihan Investasi yang Menguntungkan

Reksadana syariah adalah jenis investasi yang semakin diminati di Indonesia. Selain memberikan keuntungan finansial, reksadana syariah juga sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dan kemanfaatan. Namun, dengan banyaknya pilihan reksadana syariah di pasar, bagaimana memilih yang terbaik? Berikut ini adalah daftar reksadana syariah terbaik yang bisa menjadi pilihan investasi Anda.

Reksadana Syariah Terbaik yang Bisa Menjadi Pilihan

1. BNP Paribas Syariah Berkembang

BNP Paribas Syariah Berkembang adalah salah satu reksadana syariah terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Dalam tiga tahun terakhir, reksadana ini memiliki kinerja yang sangat baik, dengan return sebesar 23,77%. Dalam portofolionya, BNP Paribas Syariah Berkembang juga mengalokasikan dana pada saham-saham yang memiliki potensi pertumbuhan di masa depan.

2. Manulife Syariah Andalan

Manulife Syariah Andalan adalah reksadana syariah yang menarik untuk diinvestasikan. Dalam lima tahun terakhir, reksadana ini memiliki return sebesar 56,75%. Selain itu, Manulife Syariah Andalan juga memiliki portofolio yang cukup beragam, termasuk pada saham-saham yang menjanjikan di masa depan.

3. Syailendra Sharia Equity Fund

Syailendra Sharia Equity Fund adalah reksadana syariah yang berfokus pada investasi pada saham-saham di Indonesia. Dalam setahun terakhir, reksadana ini memiliki return sebesar 16,93%. Dalam portofolionya, Syailendra Sharia Equity Fund mengalokasikan dana pada saham-saham yang memiliki potensi pertumbuhan di masa depan, termasuk pada sektor properti dan keuangan.

4. Schroder Dana Prestasi Plus Syariah

Schroder Dana Prestasi Plus Syariah adalah reksadana syariah yang terbaik dalam lima tahun terakhir, dengan return sebesar 76,79%. Reksadana ini berfokus pada investasi pada saham-saham di Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Dalam portofolionya, Schroder Dana Prestasi Plus Syariah mengalokasikan dana pada saham-saham yang memiliki potensi pertumbuhan di masa depan, termasuk pada sektor teknologi dan kesehatan.

BACA JUGA  Nab Reksadana: Apa Itu dan Bagaimana Cara Memilihnya?

5. Mandiri Syariah Berimbang

Mandiri Syariah Berimbang adalah reksadana syariah yang mengalokasikan dana pada berbagai instrumen investasi, termasuk pada saham, obligasi, dan pasar uang. Dalam lima tahun terakhir, reksadana ini memiliki return sebesar 35,89%. Mandiri Syariah Berimbang juga memiliki portofolio yang cukup beragam, termasuk pada saham-saham yang menjanjikan di masa depan.

6. Danareksa Syariah Berimbang

Danareksa Syariah Berimbang adalah reksadana syariah yang berfokus pada investasi pada saham-saham di Indonesia. Dalam lima tahun terakhir, reksadana ini memiliki return sebesar 32,60%. Dalam portofolionya, Danareksa Syariah Berimbang mengalokasikan dana pada saham-saham yang memiliki potensi pertumbuhan di masa depan, termasuk pada sektor properti dan konsumen.

7. Panin Dana Syariah Berkembang

Panin Dana Syariah Berkembang adalah reksadana syariah yang terbaik dalam setahun terakhir, dengan return sebesar 22,66%. Reksadana ini berfokus pada investasi pada saham-saham di Indonesia. Dalam portofolionya, Panin Dana Syariah Berkembang mengalokasikan dana pada saham-saham yang memiliki potensi pertumbuhan di masa depan, termasuk pada sektor properti dan keuangan.

8. CIMB-Principal Syariah Berkembang

CIMB-Principal Syariah Berkembang adalah reksadana syariah yang cukup menarik untuk diinvestasikan. Dalam setahun terakhir, reksadana ini memiliki return sebesar 16,80%. CIMB-Principal Syariah Berkembang juga memiliki portofolio yang cukup beragam, termasuk pada saham-saham yang menjanjikan di masa depan.

9. BCA Syariah Berimbang

BCA Syariah Berimbang adalah reksadana syariah yang mengalokasikan dana pada berbagai instrumen investasi, termasuk pada saham, obligasi, dan pasar uang. Dalam lima tahun terakhir, reksadana ini memiliki return sebesar 31,89%. BCA Syariah Berimbang juga memiliki portofolio yang cukup beragam, termasuk pada saham-saham yang menjanjikan di masa depan.

10. Mandiri Investa Syariah

Mandiri Investa Syariah adalah reksadana syariah yang berfokus pada investasi pada saham-saham di Indonesia. Dalam tiga tahun terakhir, reksadana ini memiliki return sebesar 22,98%. Dalam portofolionya, Mandiri Investa Syariah mengalokasikan dana pada saham-saham yang memiliki potensi pertumbuhan di masa depan, termasuk pada sektor properti dan konsumen.

BACA JUGA  Gopay Bibit: Solusi Pembayaran Digital Terbaik

Kesimpulan

Reksadana syariah terbaik adalah pilihan investasi yang menguntungkan bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan prinsip-prinsip syariah. Dalam memilih reksadana syariah terbaik, pastikan untuk mempertimbangkan kinerja reksadana tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama dan juga portofolio yang dimiliki. Dengan memilih reksadana syariah terbaik, Anda bisa mendapatkan keuntungan finansial yang optimal.

Semoga bermanfaat.