Sampulungan Galesong Wisata Alam Yang Memikat di Sulawesi Selatan

Sampulungan Galesong: Wisata Alam Yang Memikat di Sulawesi Selatan

Rute Menuju Sampulungan Galesong

Sampulungan Galesong terletak di Desa Palakka, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda bisa mengikuti rute berikut:- Dari Kota Makassar, perjalanan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum ke Terminal Daya. Dari sana, naik angkot jurusan Takalar dan turun di Pasar Takalar.- Setelah itu, naik ojek atau angkot menuju Desa Palakka. Jarak tempuhnya sekitar 20 km dari Pasar Takalar dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Sampulungan Galesong merupakan wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di lokasi wisata ini:

1. Trekking

Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan melakukan trekking di sekitar hutan dan perkebunan di sekitar area wisata. Jalur trekking terbilang mudah dan aman, sehingga cocok untuk semua kalangan.

2. Berenang di Air Terjun

Di area wisata, terdapat air terjun yang bisa menjadi tempat berenang yang menyegarkan. Nikmati suara gemericik air yang menenangkan dan rasakan kesejukan air yang jernih.

3. Foto-Foto di Tepian Sungai

Di sepanjang area wisata, terdapat sungai yang mengalir dengan jernih. Anda bisa berfoto-foto di tepian sungai untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau teman-teman.

4. Bersepeda

Anda juga bisa menyewa sepeda di lokasi wisata dan berkeliling sekitar area wisatag. Dengan bersepeda, Anda akan lebih mudah mengeksplorasi keindahan alam di sekitar wisata.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di dekat area wisata, Anda bisa mencari beberapa penginapan yang terdekat dengan lokasi wisata. Beberapa pilihan penginapan yang bisa Anda jadikan pilihan adalah:

BACA JUGA  Pantai Buatan, Wisata Seru yang Sangat Layak Dikunjungi

1. Hotel Cita Raya

Hotel ini terletak di Jalan A. Mappanyukki, Takalar, Sulawesi Selatan. Memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman. Harga kamar mulai dari Rp. 300.000/malam.

2. New Balikpapan Hotel

Hotel ini terletak di Jalan Jendral Sudirman No. 28, Takalar, Sulawesi Selatan. Harga kamar mulai dari Rp. 200.000/malam.

3. Wisata Alam Palakka

Anda juga bisa menginap di salah satu homestay yang terletak di sekitar area wisata. Salah satu homestay yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Wisata Alam Palakka dengan harga mulai dari Rp. 150.000/malam.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke area wisata terbilang sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp. 10.000/orang untuk masuk ke area wisata. Namun, untuk penggunaan fasilitas seperti kamar mandi dan parkir mobil, pengunjung harus membayar biaya tambahan.

Kesimpulan

Sampulungan Galesong merupakan destinasi wisata alam yang memukau di Sulawesi Selatan. Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, lokasi wisata ini juga menyediakan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa untuk mencari penginapan terdekat dan menikmati liburan Anda di wisata ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin merencanakan liburan ke Sulawesi Selatan.