Sony Ericsson Jadul

Sony Ericsson Jadul, Yuk Kita Bernostalgia!

Peradaban di abad ke 21 ini, semakin gencar teknologi yang semakin berkembang. Jutaan produk teknologi mulai bermunculan. Hingga inovasi pada teknologi tak terelakkan lagi. Bahkan mungkin kita hampir tidak ingat di era tahun 2000 an, HP apa yang sedang trend pada saat itu. Salah satunya adalah Sony Ericsson jadul yang sempat merajai pasar HP pada eranya.

Dari tahun 2000 hingga 2010, terdapat tiga brand Handphone yang sempat merajai pasar HP di antaranya, Nokia, Motorola, dan Sony Ericsson. Di mana Sony Ericsson merupakan produk dari perusahaan Jepang yang pada saat itu sedang jaya-jayanya dalam dunia teknologi.

Mengenang Daftar Sony Ericsson Jadul

Bumi ini akan terus berputar, begitu juga dengan kehidupan teknologi. Yang mana produk jadul akan tergeser dengan produk lainnya karena perkembangan teknologi yang terus berinovasi. Pada artikel kali ini, kita akan mengajak Anda semua untuk bernostalgia dengan Sony Ericsson yang sempat berjaya di eranya.

Sony Ericsson K750

Produk Sony Ericsson yang rilis di bulan Juni 2005 ini merupakan ponsel dengan tipe candybar. Di mana produk ini merupakan generasi penerus dari K700. Sony Ericsson K750 merupakan series K milik Sony Ericcson yang mengedepankan kameranya. Sehingga, pada saat itu, kamera yang dimiliki produk ini sangat canggih pada masa itu. Di mana kameranya mampu menyaingi para kompetitor HP di pasaran hingga terkenal.

Hal yang menjadi daya tarik pada kamera produk ini adalah bahwa kamera ponsel ini sudah pastinya akan terlindung dari debu. Pasalnya, kamera pada produk ini memiliki penutup yang bisa digeser buka dan tutup.

Dengan resolusi 2MP pada kameranya dan teknologi LED flash membuat HP ini ramai dibeli oleh para konsumen pada saat itu. Di era itu, produk HP tidak gencar pada kapasitas memori, seperti halnya pada Sony Ericsson K700 yang hanya memiliki 38 MB pada memori internalnya.

Sony Ericsson C902

Kita beranjak ke tipe lainnya yaitu C902. Produk ini merupakan HP Sony Ericsson dengan series Cyber-shot. HP yang dirilis pada bulan Juni 2008 ini sudah mulai menggunakan jaringan internet GSM/HPSA.

Bisa dikatakan bahwa ponsel ini memiliki banyak inovasi dalam perkembangan teknologi dari generasi sebelumnya. Salah satunya adalah memori internal yang tersemat pada ponsel ini sebesar 160 MB, yang mana memori internal ini tentu sangat besar pada masa itu. Bahkan memori internal tersebut dapat diperluas menggunakan Memory Stick Micro atau M2 yang berkapasitas hingga 8GB.

Kamera yang digunakan pada produk ini mulai memiliki resolusi yang lebih tinggi yaitu 5MP dengan LED flash yang tersemat pada kameranya.

Sony Ericsson Jadul Xperia X2

Mungkin kita ingat dengan tipe Sony Ericsson jadul yang satu ini. Di mana produk ini sangat terkenal dan paling canggih pada masanya. Ya, Sony Ericsson Xperia X2 yang rilis pada bulan Januari 2010 ini memiliki ciri khas tersendiri sebagai keunggulannya. Fitur tersebut adalah layar sentuh yang berkolaborasi dengan keyboard QWERTY yang bisa digeser.

Bahkan produk ini mulai menggunakan sistem operasi Windows Mobile 6.5. Seperti yang kita ketahui, di tahun 2010, Windows mulai telah dikembangkan yang mana mampu dijalankan menggunakan ponsel genggam.

Nah, itulah beberapa daftar Sony Ericsson jadul yang bisa kita ingat. Mungkin dari kalian pernah ada yang memilikinya, atau sampai sekarang HP tersebut masih di gengaman kamu karena banyaknya kenangan?