Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits

Bandung, kota di Jawa Barat yang terkenal dengan julukan “Paris van Java” memiliki banyak tempat wisata menarik yang sedang hits di kalangan wisatawan. Dengan keindahan alam, keunikan budaya, dan keragaman kuliner, Bandung menjadi destinasi liburan yang populer di Indonesia. Jika Anda sedang berencana untuk mengunjungi Bandung, berikut adalah beberapa tempat wisata yang lagi hits yang wajib Anda kunjungi:

1. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah salah satu tempat wisata yang sedang populer di Bandung. Terletak di kawasan Lembang, tempat ini menawarkan suasana pedesaan yang mirip dengan suasana Eropa. Anda dapat menikmati pemandangan alam, berinteraksi dengan hewan-hewan lucu di peternakan mini, dan mengunjungi berbagai spot foto yang instagramable. Jangan lupa mencoba susu segar yang dihasilkan langsung dari peternakan di sini.

2. Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah salah satu tempat wisata yang sedang hits di Bandung. Terletak di Lembang, tempat ini menawarkan konsep wisata alam yang ramah lingkungan. Anda dapat menikmati udara segar, berjalan-jalan di tengah hutan bambu yang hijau, atau bersantai di berbagai restoran dan kafe dengan pemandangan yang indah. Dusun Bambu juga memiliki berbagai wahana permainan dan tempat bermain anak yang membuatnya cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

3. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, atau yang lebih dikenal dengan Taman Hutan Raya Juanda, adalah salah satu tempat wisata alam terkenal di Bandung. Terletak di kawasan Dago Pakar, taman ini menawarkan keindahan alam yang memukau. Anda dapat menjelajahi berbagai trek hiking, menikmati pemandangan indah dari atas bukit, atau hanya bersantai di bawah rindangnya pepohonan yang rimbun. Taman Hutan Raya Juanda juga merupakan habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna yang dilindungi.

4. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey adalah sebuah danau vulkanik yang terletak di Ciwidey, Bandung Selatan. Tempat ini menawarkan pemandangan yang unik dengan air danau yang berwarna putih kehijauan dan lanskap sekitarnya yang eksotis. Anda dapat berjalan-jalan di sekitar danau, mengambil foto indah, atau hanya menikmati keindahan alam yang menenangkan. Kawah Putih Ciwidey juga memiliki banyak spot foto yang instagramable, seperti pohon cemara yang menjulang tinggi dan jembatan kayu yang menghubungkan area-area tertentu.

5. Trans Studio Bandung

Bagi Anda yang mencari hiburan dan keseruan, Trans Studio Bandung adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Terletak di kawasan Bandung Supermal, Trans Studio Bandung adalah salah satu taman hiburan terbesar di Indonesia. Tempat ini menawarkan berbagai wahana seru, seperti roller coaster, wahana air, dan atraksi live show yang menarik. Trans Studio Bandung juga memiliki berbagai area permainan indoor yang cocok untuk anak-anak maupun dewasa. Jangan lupa untuk mencoba makanan lezat di food court yang ada di dalam taman hiburan ini.

BACA JUGA  Sadranan Pantai: Pesona Keindahan yang Menakjubkan

6. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah tempat wisata kuliner yang lagi hits di Bandung. Terletak di Lembang, tempat ini menawarkan pengalaman unik berbelanja dan menikmati makanan di atas perahu-perahu tradisional yang mengapung di danau. Anda dapat mencoba berbagai makanan dan minuman tradisional, seperti batagor, mie kocok, atau es kelapa muda segar. Selain itu, Floating Market Lembang juga memiliki berbagai wahana permainan dan area bermain anak yang membuatnya cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

7. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Bandung. Terletak di kawasan Lembang, tempat ini menawarkan pemandangan gunung berapi yang indah. Anda dapat mengunjungi kawah gunung yang masih aktif, melihat sumber air panas, atau berjalan-jalan di sekitar kawah dengan pemandangan yang menakjubkan. Tangkuban Perahu juga memiliki berbagai toko oleh-oleh dan warung makanan tradisional yang menjual makanan khas Sunda.

8. Curug Dago

Curug Dago adalah salah satu air terjun yang terletak di Bandung Utara. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang menyejukkan dan suasana yang tenang. Anda dapat melakukan trekking ke atas bukit untuk mencapai air terjun, menikmati pemandangan indah dari atas, atau berenang di kolam alami yang ada di bawah air terjun. Curug Dago juga memiliki area piknik yang cocok untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman.

9. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland adalah taman wisata keluarga yang sedang hits di Bandung. Terletak di Lembang, tempat ini menawarkan berbagai wahana permainan, seperti roller coaster, taman air, dan wahana berkuda. Anda juga dapat mengunjungi mini zoo yang memiliki berbagai hewan lucu, seperti gajah, kuda, dan kelinci. Kampung Gajah Wonderland juga memiliki berbagai restoran dan kafe yang menyajikan makanan lezat.

10. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo adalah tempat wisata budaya yang terkenal di Bandung. Tempat ini menawarkan pertunjukan angklung yang menarik dan interaktif. Anda dapat belajar cara memainkan angklung, alat musik tradisional dari bambu, atau menonton pertunjukan tari dan musik tradisional Sunda. Saung Angklung Udjo juga memiliki toko oleh-oleh yang menjual berbagai produk kerajinan tangan khas Sunda.

11. Bandung Zoo

Bandung Zoo adalah kebun binatang yang terletak di kawasan Cimahi, Bandung. Tempat ini menawarkan berbagai jenis hewan yang dapat Anda lihat dan pelajari, seperti singa, harimau, jerapah, dan burung langka. Bandung Zoo juga memiliki wahana permainan dan area bermain anak yang membuatnya cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

12. Rumah Mode Factory Outlet

Rumah Mode Factory Outlet adalah salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Bandung. Tempat ini menawarkan berbagai produk fashion dengan harga yang terjangkau. Anda dapat menemukan berbagai merek terkenal, seperti Nike, Adidas, atau Zara, dengan diskon yang menarik. Rumah Mode Factory Outlet juga memiliki area makan yang menyajikan berbagai hidangan lezat.

BACA JUGA  Pantai Jambu: Wisata Pantai Eksotis di Banyuwangi

13. Kampung Daun

Kampung Daun adalah salah satu tempat makan yang terkenal di Bandung. Tempat ini menawarkan suasana alam yang tenang dan pemandangan yang indah. Anda dapat menikmati berbagai hidangan khas Sunda yang lezat, seperti nasi liwet, pepes ikan, atau sate maranggi. Kampung Daun juga memiliki berbagai gazebo dan spot foto yang instagramable.

14. Curug Cimahi

Curug Cimahi, atau yang lebih dikenal dengan Curug Pelangi, adalah salah satu air terjun yang terkenal di Bandung. Terletak di kawasan Cisarua, tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dengan air terjun yang tinggi dan lanskap sekitarnya yang hijau. Anda dapat berjalan-jalan di sekitar air terjun, mandi di kolam alami yang ada di bawahnya, atau hanya menikmati keindahan alam yang menenangkan.

15. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk, atau yang lebih dikenal dengan Ciwalk, adalah salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Bandung. Tempat ini menawarkan berbagai toko, restoran, dan bioskop yang menarik. Anda dapat berbelanja berbagai produk fashion, seperti pakaian, sepatu, atau aksesoris, atau mencoba berbagai makanan lezat di restoran dan kafe yang ada di sini.

16. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata yang terletak di kawasan Maribaya, Bandung. Tempat ini menawarkan pengalaman unik menginap di tengah alam yang indah. Anda dapat menginap di vila-vila yang nyaman dan menikmati suasana yang tenang. The Lodge Maribaya juga memiliki berbagai wahana permainan dan spot foto yang instagramable.

17. Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung adalah salah satu pasar tradisional yang terkenal di Bandung. Tempat ini menawarkan berbagai produk tekstil, seperti kain, pakaian, atau aksesoris fashion. Anda dapat berbelanja dengan harga yang terjangkau dan menawar harga dengan para penjual. Pasar Baru Bandung juga memiliki berbagai warung makanan dan minuman tradisional yang menjual makanan khas Sunda.

18. Cibaduyut

Cibaduyut adalah kawasan yang terkenal dengan produksi dan penjualan sepatu kulit di Bandung. Tempat ini menawarkan berbagai jenis sepatu kulit yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Anda dapat memilih berbagai model sepatu, mulai dari sepatu formal sampai sepatu kasual. Selain itu, Cibaduyut juga memiliki berbagai toko yang menjual tas kulit, ikat pinggang, dan aksesoris fashion lainnya.

19. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan. Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dengan air danau yang biru dan lanskap sekitarnya yang hijau. Anda dapat berjalan-jalan di sekitar danau, berlayar dengan perahu, atau hanya menikmati keindahan alam yang menenangkan. Situ Patenggang juga memiliki berbagai spot foto yang instagramable, seperti dermaga kayu yang menjulang tinggi atau perahu-perahu tradisional yang berlabuh di tepi danau.

BACA JUGA  Menikmati Keindahan Curug di Cibodas

20. De Ranch

De Ranch adalah tempat wisata keluarga yang terletak di Lembang, Bandung. Tempat ini menawarkan pengalaman berpeternakan dan berwisata ala pedesaan. Anda dapat mencoba mengendarai kuda, bermain panahan, atau berkeliling di atas kereta kuda. De Ranch juga memiliki berbagai wahana permainan anak-anak dan area bermain yang membuatnya cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

21. The Great Asia Africa

The Great Asia Africa adalah tempat wisata edukasi yang terletak di kawasan Cimahi, Bandung. Tempat ini menawarkan pengalaman berinteraksi dengan replika bangunan-bangunan terkenal di Asia dan Afrika. Anda dapat mengunjungi replika Candi Borobudur, Menara Eiffel, atau Piramida Mesir. The Great Asia Africa juga memiliki berbagai area bermain anak-anak dan spot foto yang instagramable.

22. Taman Miniatur Kereta Api

Taman Miniatur Kereta Api adalah tempat wisata yang terletak di Lembang, Bandung. Tempat ini menawarkan koleksi miniatur kereta api yang lengkap, mulai dari lokomotif, gerbong, hingga stasiun kereta api. Anda dapat melihat dan belajar tentang sejarah perkembangan kereta api di Indonesia. Taman Miniatur Kereta Api juga memiliki wahana permainan anak-anak, seperti kereta mini yang bisa dinaiki.

23. Bosscha Observatorium

Bosscha Observatorium adalah observatorium astronomi yang terletak di Lembang, Bandung. Tempat ini menawarkan pengalaman unik untuk melihat bintang dan planet-planet di langit malam. Anda dapat mengunjungi observatorium ini untuk melihat bintang secara langsung melalui teleskop yang ada. Bosscha Observatorium juga memiliki museum yang menampilkan berbagai informasi tentang astronomi.

24. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung adalah museum yang terletak di kawasan Dago, Bandung. Tempat ini menawarkan berbagai koleksi batuan, fosil, dan artefak geologi yang menarik. Anda dapat belajar tentang sejarah bumi dan proses terbentuknya berbagai jenis batuan. Museum Geologi Bandung juga memiliki berbagai replika fosil dinosaurus yang menarik.

25. Museum Barli

Museum Barli adalah museum seni yang terletak di Bandung Utara. Tempat ini menawarkan berbagai koleksi lukisan dan patung karya pelukis terkenal, Barli Sasmitawi. Anda dapat melihat dan mengapresiasi berbagai karya seni kontemporer Indonesia. Museum Barli juga memiliki ruang pameran yang sering digunakan untuk menggelar pameran seni dari berbagai pelukis.

26. Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia adalah museum yang terletak di kawasan Cikapayang, Bandung. Tempat ini menawarkan informasi dan koleksi tentang sejarah pos dan perangko di Indonesia. Anda dapat melihat berbagai perangko langka, peralatan pos antik, dan informasi tentang perkembangan pos di Indonesia. Museum Pos Indonesia juga memiliki toko yang menjual perangko dan produk-produk terkait pos.