Wisata Bahari Pasir Putih Surga Tersembunyi di Indonesia

Wisata Bahari Pasir Putih: Surga Tersembunyi di Indonesia

Rute Menuju Wisata Bahari Pasir Putih

Wisata Bahari Pasir Putih terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Sukamade, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Untuk menuju ke sana, ada beberapa opsi yang bisa dipilih. Jika Anda berencana untuk menggunakan transportasi umum, maka bisa naik bus dari terminal Banyuwangi ke arah Sukamade. Setelah sampai di Sukamade, Anda dapat menyewa ojek atau mobil untuk menuju ke Pasir Putih.Namun, jika Anda ingin lebih fleksibel dan nyaman, maka bisa menyewa mobil dari Banyuwangi atau Malang. Perjalanan dari Banyuwangi memakan waktu sekitar 4 jam, sedangkan dari Malang memakan waktu sekitar 8 jam.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Wisata Bahari Pasir Putih menawarkan banyak pilihan aktivitas yang menarik untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Berenang di Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih memiliki keindahan yang luar biasa, dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, Anda bisa berenang, berjemur, atau sekadar beristirahat sambil menikmati pemandangan indah.

2. Mengunjungi Pusat Penangkaran Penyu

Sukamade dikenal sebagai tempat penangkaran penyu yang terbesar di Indonesia. Di sini, Anda bisa melihat langsung proses penangkaran dan pelepasan anak penyu ke laut. Jangan lupa untuk mematuhi aturan-aturan yang diberikan agar tidak mengganggu habitat penyu.

3. Menjelajahi Hutan Taman Nasional Meru Betiri

Wisata Bahari Pasir Putih berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, yang memiliki hutan belantara yang masih asri. Anda bisa melakukan trekking atau hiking untuk menikmati keindahan alam Meru Betiri yang masih alami.

4. Menyaksikan Air Terjun Rajegwesi

Air Terjun Rajegwesi berada di sekitar 20 km dari Pantai Pasir Putih. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki kolam air yang jernih. Anda bisa berenang atau sekadar menikmati keindahan air terjun yang menawan.

BACA JUGA  Curug Dadali: Keindahan Alam yang Menyejukkan Hati

Penginapan Terdekat di Wisata

Jika Anda ingin menginap di sekitar tempat wisata, ada beberapa pilihan penginapan yang bisa dipilih. Berikut adalah beberapa opsi penginapan yang bisa dijadikan referensi:

1. Wisma Kebun Tebu

Wisma Kebun Tebu memiliki konsep penginapan yang berbeda, yakni dengan menginap di tenda yang berada di tengah hutan. Di sini, Anda bisa merasakan sensasi camping yang asri dan alami.

2. Pantai Pasir Putih Homestay

Pantai Pasir Putih Homestay adalah penginapan yang berada di tepi pantai. Penginapan ini memiliki beberapa kamar dengan fasilitas yang lengkap, serta restoran yang menyajikan makanan lezat.

3. Sukamade Lodge

Sukamade Lodge adalah penginapan yang berada di tengah hutan. Penginapan ini memiliki beberapa kamar dengan fasilitas yang lengkap, serta restoran yang menyajikan makanan lezat.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk memasuki kawasan wisata, Anda perlu membayar tiket masuk. Berikut adalah informasi harga tiket masuk wisata:

– Tiket masuk wisata: Rp 10.000,- per orang

– Tiket masuk kendaraan: Rp 10.000,- per kendaraan

Kesimpulan

Wisata Bahari Pasir Putih adalah salah satu destinasi wisata bahari yang wajib dikunjungi di Indonesia. Dengan keindahan pantai, penangkaran penyu, hutan Meru Betiri, dan air terjun Rajegwesi, Anda akan merasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk memilih penginapan yang nyaman dan sesuai dengan budget Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk membantu Anda merencanakan liburan ke tempat wisata ini.