Air Terjun Kali Pancur Keindahan Alam Yang Menakjubkan

Air Terjun Kali Pancur: Keindahan Alam Yang Menakjubkan

Belitung merupakan salah satu pulau yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu tempat wisata yang harus kamu kunjungi saat berada di Belitung adalah Air Terjun Kali Pancur. Air terjun ini merupakan objek wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya dan menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Belitung. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang rute menuju lokasi air terjun, aktivitas yang bisa dilakukan di sana, dan harga tiket masuk wisata. Jadi, simak baik-baik ya!

Rute Menuju Air Terjun Kali Pancur

Untuk menuju ke lokasi, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan. Dari pusat kota Tanjung Pandan, kamu bisa mengambil jalur menuju ke arah Gantong dan kemudian masuk ke jalan Air Lengkok. Setelah sampai di perempatan, kamu harus mengambil jalan ke arah kanan dan mengikuti jalan tersebut sejauh 8 kilometer hingga sampai di air terjun. Jika kamu kesulitan menemukan rute menuju air terjun, kamu bisa bertanya kepada penduduk setempat yang ramah dan siap membantu.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setelah sampai di Air Terjun Kali Pancur, kamu akan disambut dengan keindahan alam yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan airnya yang mengalir sangat jernih. Selain menikmati keindahan alamnya, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas di lokasi wisata ini, diantaranya:

1. Berenang di Kolam Alami

Di sekitar air terjun terdapat kolam alami yang sangat cocok untuk berenang. Kolam tersebut memiliki air yang sangat jernih dan segar, sehingga membuat kamu betah bermain air di dalamnya. Selain itu, air kolam alami tersebut juga dipercaya memiliki khasiat kesehatan karena mengandung mineral dan oksigen alami yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA  Wisata Bahari Pasir Putih: Surga Tersembunyi di Indonesia

2. Memancing di Sungai

Selain berenang, kamu juga bisa memancing di sungai yang berada di sekitar air terjun. Di sepanjang sungai terdapat banyak ikan yang bisa kamu tangkap, seperti ikan mujair, ikan nila, dan ikan patin. Jangan lupa membawa peralatan pancing sendiri ya!

3. Trekking di Hutan

Untuk kamu yang suka dengan petualangan, kamu bisa melakukan trekking di hutan sekitar air terjun. Di sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah dan segar. Jangan lupa untuk membawa peralatan trekking yang lengkap dan aman.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area air terjun ini, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir dan penggunaan fasilitas umum di area wisata. Harga tiket masuk ini tentunya sangat terjangkau, sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam di sini tanpa perlu khawatir dengan biaya.

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang Air Terjun Kali Pancur. Air terjun ini merupakan tempat wisata yang sangat indah dan menakjubkan. Dengan keindahan alamnya yang mempesona, air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Belitung. Jangan lupa untuk melakukan aktivitas di lokasi wisata, seperti berenang di kolam alami, memancing di sungai, atau trekking di hutan. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin berkunjung.

Selamat berlibur!