Pantai Pathek Surganya Wisata Pantai di Jawa Timur

Pantai Pathek: Surganya Wisata Pantai di Jawa Timur

Rute Menuju Pantai Pathek

Pantai Pathek terletak di Desa Sumberdadi, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 180 km dari Surabaya dan bisa dicapai dengan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute Surabaya-Pasuruan-Probolinggo-Situbondo-Bungatan. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik bus dari Terminal Bungurasih Surabaya menuju Terminal Situbondo lalu lanjutkan dengan angkutan umum menuju lokasi pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Pathek merupakan pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di pantai ini, seperti berenang, berjemur, bermain pasir, atau sekadar menikmati keindahan alam. Anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk menjelajahi sekitar pantai atau memancing di laut lepas. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat beberapa kuliner khas Situbondo yang bisa dicicipi, seperti nasi pecel, nasi panggang, atau tahu campur.

Penginapan Terdekat

Jika ingin menginap di sekitar pantai, terdapat beberapa penginapan yang bisa dipilih, seperti Wisma Pantai Pathek, Hotel Pantai Indah, atau Villa Pantai. Selain itu, Anda juga bisa mencari penginapan di kota Situbondo yang hanya berjarak sekitar 30 menit dari pantai.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk bisa menikmati keindahan pantai, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang. Biaya parkir kendaraan juga cukup terjangkau, yaitu Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/mobil.

Keindahan Pantai memang tidak diragukan lagi. Terletak di ujung barat Kabupaten Situbondo, pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan menawan. Terumbu karangnya yang masih alami, ombak laut yang sejuk dan pasir putih yang lembut membuat Pantai ini menjadi surganya wisata pantai di Jawa Timur. Terlebih lagi, Pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan sehingga suasana di pantai ini masih sangat tenang dan natural.

BACA JUGA  Wisata Jawa Tengah: Menikmati Pesona Alam yang Memikat

Anda bisa menikmati keindahan Pantai sepanjang hari, mulai dari pagi hingga sore. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah saat matahari terbit atau saat matahari terbenam karena pemandangan di pantai ini sangat indah saat matahari terbit atau terbenam. Namun, pada saat musim kemarau, suhu bisa sangat panas sehingga hindari berkunjung pada siang hari.

Selain itu, di sekitar Pantai terdapat beberapa wisata alam lain yang menarik seperti Air Terjun Madakaripura yang terkenal dengan keindahan suasana alamnya atau Taman Nasional Baluran yang menyajikan panorama savana yang cantik.

Kesimpulan

Pantai Pathek merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang sangat indah dan menarik di Jawa Timur. Terletak di Desa Sumberdadi, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan menawan. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di pantai ini, seperti berenang, berjemur, bermain pasir, atau sekadar menikmati keindahan alam. Selain itu, di sekitar Pantai juga terdapat beberapa wisata alam lain yang menarik. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan Pantai ini.

Semoga bermanfaat!