Review 10 Wisata Pantai Terbaik di Jogjakarta

Review 10 Wisata Pantai Terbaik di Jogjakarta

Jogjakarta tidak hanya dikenal dengan kekayaan budayanya yang luar biasa, tetapi juga dengan pantainya yang indah. Dengan laut Selatan yang menghampiri Yogyakarta, ada banyak pantai yang dapat dijelajahi dan dijadikan sebagai tujuan wisata yang menyenangkan. Berikut adalah 10 wisata pantai terbaik di Jogjakarta yang harus dikunjungi.

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai terkenal di Jogjakarta yang menawarkan pesona yang indah dan  terkenal dengan angin lautnya yang kencang dan ombaknya yang tinggi. Selain itu, Pantai Parangtritis juga terkenal dengan adanya legenda Ratu Kidul, sang ratu laut selatan, yang dipercaya oleh orang-orang setempat.

2. Pantai Glagah

Pantai Glagah adalah salah satu pantai terindah di Jogjakarta yang terletak di Kabupaten Kulon Progo. Memiliki pasir yang lembut, air yang jernih dan berbagai fasilitas wisata yang menarik seperti wahana permainan air dan kuliner khas pantai.

3. Pantai Drini

Pantai Drini terletak di kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta yang dikelilingi oleh tebing-tebing karang yang indah dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Drini juga terkenal dengan adanya goa yang dapat dijelajahi oleh pengunjung.

4. Pantai Krakal

Pantai Krakal adalah pantai yang terkenal dengan keindahan karang dan terumbu karangnya dan menawarkan pemandangan yang indah dan keindahan bawah laut yang luar biasa. Selain itu, Pantai Krakal juga terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk olahraga selancar.

5. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti adalah salah satu pantai terindah di Jogjakarta yang terletak di Kecamatan Tepus, Gunung Kidul yang memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Indrayanti juga menawarkan berbagai fasilitas wisata seperti restoran, gazebo, dan area parkir yang luas.

BACA JUGA  Wisata Sukabumi: Keindahan Alam dan Aktivitas Menarik

6. Pantai Kukup

Pantai Kukup terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta yang menawarkan pemandangan yang indah dan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, Pantai Kukup juga memiliki pasir yang lembut dan air laut yang jernih, sehingga cocok untuk berenang dan bermain air.

7. Pantai Baron

Pantai Baron adalah salah satu pantai terindah di Jogjakarta yang terletak di Gunungkidul dan memiliki pesona yang menarik dengan hamparan pasir putih yang luas, air laut yang jernih, dan keindahan batu karang yang menawan. Selain itu, Pantai Baron juga menawarkan fasilitas wisata yang lengkap seperti restoran, kamar mandi, dan area parkir yang luas.

8. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran adalah salah satu pantai terindah di Jogjakarta yang terletak di kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo dan memiliki daya tarik yang unik dengan adanya pura yang terletak di atas tebing. Selain itu, Pantai Ngobaran juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan air laut yang jernih.

9. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan terletak di kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta yang memiliki pasir yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Sadranan juga menawarkan berbagai fasilitas wisata seperti kamar mandi, restoran, dan gazebo.

10. Pantai Siung

Pantai Siung terletak di kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta yang terkenal dengan adanya tebing karang yang indah dan cocok untuk melakukan kegiatan panjat tebing. Selain itu, Pantai Siung juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa dengan pasir yang lembut dan air laut yang jernih.

Itulah 10 wisata pantai terbaik di Jogjakarta yang harus dikunjungi. Selain menawarkan keindahan alam yang luar biasa, setiap pantai juga menawarkan berbagai fasilitas wisata yang menarik. Pengunjung dapat menikmati kuliner khas pantai, wahana permainan air, dan kegiatan olahraga seperti selancar dan panjat tebing. Namun, sebelum berkunjung ke pantai-pantai tersebut, pastikan untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terjaga keindahan alamnya untuk generasi berikutnya.

BACA JUGA  Pantai Barelang: Surga Tersembunyi di Pulau Batam