aplikasi android untuk pemula-1

Tutorial Lengkap Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Pemula

Untuk itu seorang developer juga harus terus belajar dan mengikuti perkembangan jaman, disini saya akan sharing materi mengenai dasar-dasar pemrograman android untuk pemula, materi yang akan dibahas terbagi menjadi beberapa kategori, seperti penggunaan Widget, Activity, Library, Struktur Dasar Android Studio, dll. Berikut ini adalah daftar materi yang dibuah khusus untuk pemula, didalamnya juga terdapat penjelasan yang cukup jelas, sehinggal memudahkan kalian untuk memahami algoritma atau alur dari program tersebut. Disini menjelaskan Tools apa yang perlu kalian download dan Install.

1. Download dan Install JDK versi terbaru disini.

2. Download dan Install Android Studio versi terbaru disini. Disini menjelaskan tutorial tingkat menengah dengan materi untuk kalian yang sudah familiar dengan pemrograman Android.. Disini menjelaskan tutorial tingkat akhir untuk pemula dengan materi yang lebih mendalam mengenai pemrograman Android.

Sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan, jika ada yang ingin ditanyaka, silakan isi kolom komentar dibawah ini. Dan jangan lupa untuk mengunjungi akun Github saya, disini kalian dapat mendownload beberapa project sederhana untuk referensi pembelajaran kalian.

Informasi dan data yang tersaji di dalam aplikasi Peta Jelajah Nusantara merupakan data resmi yang ter-update dari sejumlah instansi yang terkait dengan pelayanan transportasi (Kemenhub), Kesehatan (Kementerian Kesehatan), sarana dan prasarana jalan (Bina Marga, Kementrian PUPR), serta keamanan dan ketertiban (Korlantas Polri). Untuk kebutuhan mudik Lebaran 2019, informasi yang tersaji di dalam aplikasi ini merupakan navigasi jalur mudik di semua wilayah tujuan mudik di seluruh Indonesia. Peta navigasi yang tersaji terhubung dengan aplikasi Google Map. Untuk saat ini, masyarakat yang menggunakan smartphone berbasis Android bisa mendapatkan aplikasi ini dari Google Play Store. Selanjutnya, informasi keberadaan posko-posko di sepanjang jalur utama, termasuk posko informasi jalan, posko mudik, posko kesehatan, juga terminal bus juga jadi daya tawar di Peta Jelajah Nusantara. Selain letak posko, pengguna juga bisa mengetahui nama dan nomor kontak petugas di setiap posko. Ada juga informasi pengaturan jalur lalu lintas, misalnya jalur satu arah, ganjil genap, dan jalur alternatif. Demi keamanan dan keselamatan pelanggan, aplikasi Peta Jelajah Nusantara juga dilengkapi dengan informasi mengenai letak titik-titik rawan kecelakaan di jalur mudik. Dengan pengaturan, pengguna akan bisa mendapatkan notifikasi setiap mencapai daerah titik rawan kecelakaan sejak radius 2,5 km. XL Axiata berkomitmen untuk terus membantu Kemenhub dan sejumlah instansi pemerintah lainnya dalam memaksimalkan layanan penyampaikan informasi kepada masyarakat luas. Kerja sama XL Axiata dengan Kemenhub sudah terjalin sejak Maret 2018 untuk berbagai program layanan kepada masyarakat. Sinyal 3G Dimatikan, Apa Manfaat Bagi Masyarakat dan Industri? Ada 24.000 Aplikasi Pemerintah, Banyak Kepala Instansi Mau Pamer? Jangan Pernah Klik Link Ini Kalau Sedang Main Facebook! Jangan Pernah Klik Link Ini Kalau Sedang Main Facebook! Copyright @ 2022 detikcom.

Jakarta – Bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), XL Axiata menghadirkan aplikasi navigasi digital “Peta Jelajah Nusantara”. Aplikasi ini dihadirkan seiring dengan akan berlangsungnya musim mudik. XL menyebutkan bahwa aplikasi ini dibangun sebagai sarana pemandu bagi masyarakat yang melakukan perjalanan darat di wilayah Indonesia. Di dalamnya terdapat sejumlah fitur yang dikatakan akan memudahkan pengguna menemukan rute perjalanan dan berbagai informasi yang dibutuhkan. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengungkapkan, aplikasi Peta Jelajah Nusantara sengaja diluncurkan bertepatan pada masa mudik lebaran untuk menambah referensi masyarakat yang membutuhkan sarana navigasi untuk pulang ke kampung halaman atau sekadar mengisi liburan panjang. Pada kesempatan yang sama, Chief Human Capital Officer XL Axiata Rudy Afandi menyebutkan Peta Jelajah Nusantara merupakan hasil tindak lanjut dari kerja sama kedua pihak dalam digitalisasi informasi layanan Kemenhub kepada masyarakat. Menurutnya, XL siap untuk mendukung upaya pengembangannya lebih lanjut. Masih perlu penyempurnaan untuk aplikasi ini agar lebih kaya dengan informasi dan data yang dibutuhkan pengguna jalan.

Alat konversi PDF to Word APK bekerja dengan baik di Mac, Windows, dan Linux. Tidak ada persyaratan seperti daftar terlebih dahulu apalagi permintaan pembayaran. Kualitas dokumen Word hasil konversi tinggi dan sama sekali tidak berkurang dari aslinya. Aplikasi PDF to Word ini sangat bisa diandalkan untuk kerja akademis maupun kerja bisnis Anda. Dengan alat konversi online ini, Anda tidak perlu membeli aplikasi khusus pengeditan file PDF. Selain konversi PDF ke Word, SmallPDF juga menyediakan fitur konversi file dokumen lainnya. Tidak ada batas ukuran file PDF untuk bisa dikonversi ke Word. Hanya saja, perlu diperhatikan, ukuran file bisa berpengaruh pada cepat atau lambatnya konversi. Siapkan koneksi internet yang stabil agar tidak ada gangguan dalam proses upload dan download file PDF ke dan dari website resmi SmallPDF. Mengubah PDF ke Word dengan SmallPDF caranya mudah dan dapat dilakukan tanpa perlu mengintall aplikasi apapun. 1. Buka web browser. 3. Anda bisa drag and drop file PDF ke kolom konversi yang tersedia. 4. Cara lain adalah dengan klik Choose Files. 5. Kemudian, Anda pilih file PDF yang akan dikonversi. 6. Tunggu hingga proses upload selesai. 7. Selanjutnya, klik Convert to Word dan klik Choose Option. 8. Proses konversi agar dilakukan. 9. Setelah selesai, klik Download dan tunggu prosesnya hingga selesai. 10. Sekarang, file PDF sudah berhasil dikonversi ke Word. Jika Anda memerlukan aplikasi konversi PDF ke Word dengan fitur editing yang lengkap, maka SmallPDF bukan untuk Anda. Namun, jika Anda memerlukan aplikasi yang mampu mengubah file PDF ke Word dengan cepat tanpa hilang kualitasnya sama sekali, maka SmallPDF sangat bisa Anda andalkan.

Dokumen PDF bisa dikonversi ke Word dengan SmallPDF. Small PDF adalah aplikasi berbasis web yang bisa mengubah file PDF ke Word dengan cara yang mudah, cepat, dan gratis. Untuk melakukannya, Anda sama sekali tidak perlu mendownload aplikasinya. Konversi PDF ke Word bisa dilakukan secara online. Konversi file PDF ke Word yang dilakukan di APK PDF to Word ini tidak memerlukan proses yang bertele-tele. Karena bentuknya web app, Anda bisa menggunakan alat konversi melalui aplikasi Android dari PDF to Word Pro APK. Tidak perlu tidak perlu registrasi akun, dan tentu saja tidak perlu ada pembayaran apapun. Konversi file PDF ke Word dilakukan dengan sangat mudah dan tanpa batasan ukuran file. Konversi dilakukan dengan teknologi OCR tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan apapun. Waktu konversi sangat cepat dan bisa hanya dalam hitungan detik saja. Aktivitas konversi yang Anda lakukan dijamin keamanannya. Data atau file PDF yang diunggah ke website akan dihapus secara permanen dalam 1 jam.

Sesuai namanya, aplikasi ini benar-benar tersedia secara gratis, dan tidak menampilkan iklan ataupun watermark pada video yang dihasilkan. Meski gratis, fungsi dari aplikasi tersebut tergolong lengkap. Selain bisa merekam layar, Anda pun bisa mengambil screenshot dalam berbagai format gambar, seperti WebP, PNG, sampai JPG. Selain fitur, pengaturan di dalamnya pun lengkap. Anda bisa merekam layar hingga kualitas 3K dengan rasio maksimal (19 : 9) atau menyesuaikan dengan rasio layar smartphone. Kemudian, frame rate yang didukung aplikasi ini juga hingga 120 fps. Anda dapat pula menghadirkan tampilan wajah saat merekam layar, menampilkan logo sendiri, teks, dan pengaturan lainnya. Screen Recorder – No Ads bisa menjadi pilihan buat Anda yang ingin aplikasi gratisan dengan fungsi maksimal. Mobizen pun bisa menjadi salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk merekam layar. Apalagi, aplikasi ini sudah populer karena telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali, dan mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi terbaik 2016 dari Google.

Aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk merekam layar dengan kualitas maksimal Full HD 1080p @60 fps, dengan bitrate mencapai 12MBps. Sama halnya dengan aplikasi perekam layar terbaik di Android lainnya, Mobizen mengizinkan pengguna untuk menambahkan tampilan kamera depan saat merekam layar. Terdapat juga opsi editing hasil rekaman di sini, jadi Anda bisa mengedit video sesuai keinginan sebelum mengunggahnya di channel YouTube atau media sosial. Sayang, Mobizen masih menampilkan watermark pada video perekaman layar. Selanjutnya ada aplikasi buatan InShot bernama XRecorder. Anda tentu familiar dengan aplikasi video editor dari InShot kan? Nah, developer ini juga menghadirkan aplikasi screen recorder Android terbaik juga lho. XRecorder punya tampilan aplikasi yang mudah dipahami dan digunakan. Tidak seperti Mobizen, aplikasi satu ini tidak menempelkan watermark pada video yang dihasilkan. Dan lagi, tidak ada batasan waktu perekaman. Jadi, Anda bisa puas merekam aktivitas layar. Aplikasi perekam layar Android terbaik selanjutnya adalah Super Screen Recorder buatan HappyBees. Sesuai namanya, aplikasi ini menyajikan banyak sekali fitur dan pengaturan yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan merekam layar smartphone.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *