Curug Geopark Ciletuh Keindahan Alam yang Menakjubkan di Sukabumi

Curug Geopark Ciletuh: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Sukabumi

Rute Menuju Curug Geopark Ciletuh

Curug Geopark Ciletuh berada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jika kamu berasal dari Jakarta, kamu bisa memilih rute melalui Tol Cipularang lalu keluar di pintu tol Padalarang. Dari sana, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Sukabumi melalui Jalan Raya Puncak. Setelah melewati Puncak, kamu akan menemukan pertigaan Ciawi. Belok kanan di pertigaan tersebut dan ikuti jalan hingga kamu sampai di lokasi. Jika kamu menggunakan kendaraan umum, kamu bisa naik bus dari Terminal Lebak Bulus atau Terminal Kampung Rambutan menuju Terminal Sukabumi. Dari sana, kamu bisa naik angkutan umum menuju Curug Geopark Ciletuh.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Curug Geopark Ciletuh menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Kamu bisa menikmati pemandangan air terjun yang mengalir deras dari ketinggian dan dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang menjulang tinggi. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan hutan yang masih asri di sekitar area wisata. Jika kamu suka dengan olahraga air, kamu bisa mencoba aktivitas rafting di Sungai Ciletuh yang mengalir di sekitar air terjun ini. Kamu akan merasakan sensasi naik perahu karet dan melewati rintangan-rintangan yang menantang di sungai tersebut.

Bagi kamu yang suka dengan hiking, kamu bisa mencoba jalur pendakian menuju puncak Gunung Gede Pangrango. Kamu akan melewati hutan dan lembah yang masih alami. Dari puncak Gunung Gede Pangrango, kamu akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan air terjun lainnya seperti Curug Cimarinjung dan Curug Cikaso yang berada di sekitar lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area wisata ini, kamu harus membayar tiket sebesar Rp 20.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk asuransi dan biaya parkir kendaraan. Jika kamu ingin mencoba aktivitas rafting di Sungai Ciletuh, kamu harus membayar tambahan biaya sebesar Rp 250.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk sewa perahu karet, alat keselamatan, dan guide.Untuk naik ke puncak Gunung Gede Pangrango, kamu harus membayar biaya pendakian sebesar Rp 150.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk asuransi, guide, dan penginapan di pos pendakian.

BACA JUGA  Tempat Wisata di Malang: Keindahan Alam dan Budaya yang Menakjubkan

Kesimpulan

Curug Geopark Ciletuh adalah destinasi wisata alam yang sangat indah di Sukabumi. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun dan hutan yang masih asri di sekitar area wisata. Selain itu, kamu juga bisa mencoba aktivitas rafting di Sungai Ciletuh atau hiking ke puncak Gunung Gede Pangrango. Dengan harga tiket yang terjangkau, Curug ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburanmu.

Semoga bermanfaat.