HP Oppo A58x

Oppo A58x Hadir dengan Bodi Minimalis

Belum sebulan penuh sejak perilisan Oppo A58, kini perusahaan Oppo telah mengeluarkan produk terbarunya dengan tipe Oppo A58x. Produk ini memiliki spesfikasi yang hampir sama dari generasi sebelumnya, hanya saja terdapat inovasi fitur pada sisi kameranya. 

Seperti yang kita ketahui, bahwa Oppo merupakan brand smartphone yang terkenal dengan kameranya yang canggih. Selain memiliki kamera yang canggih, pada produk ini juga tersemat fitur fast charging dengan kapasitas batera yang besar. Pada produk sebelumnya yaitu Oppo A58 hanya memiliki fitur fast charging 10W saja, sedangkan pada produk terbaru ini memiliki hingga 33W yaitu lebih cepat pengisian daya baterainya.

Oppo A58X 5G Resmi Diluncurkan

Produk ini memiliki kecepatan jaringan yang lebih kencang dari generasi sebelumnya. Di mana produk Oppo ini mendukung jaringan hingga 5G. Layar yang digunakan pada produk ini menggunakan jenis layar lekuk IPS LCD HD+ dengan ukuran 6,56 inci. Resolusi layar berukuran 1612 x 720 piksel yang memiliki kecepatan refresh rate hingga 90 Hz.

Sedangkan pada kamera utama produk ini memiliki resolusi 13MP dengan imbuhan kamera tambahan di belakang ponsel yang resolusinya 2MP. Untuk kamera depan menggunakan lensa dengan ukuran resolusi 8MP. 

Terdapat sensor utama 13MP yang aperture nya f/2.2, tersemat juga sensor kedalaman 2MP yang memiliki aperture sebesar f/2.4. hal tersebut merupakan fitur yang digunakan pada kamera belakang Oppo A58x. Sedangkan pada kamera depan menggunakan sensor 8MP yang memiliki aperture f/2.0 dengan notch di dalamnya.

Teknologi atau prosesor yang dimiliki produk ini adalah MediaTek Dimensity 700 yang mana tersemat RAM 6GB dan memori internal 128GB. Sedangkan pada sistem operasinya menggunakan ColorOS 12.1 dengan basic android.

Spesifikasi Lengkap

Produk Oppo yang rilis di tahun 2022 ini mendukung slot khusus Dual SIM dengan dimensi 163,8×75,1×8 mm, produk ini memiliki bobot 186 gram saja. Bahkan produk ini telah mengantongi sertifikasi ketahanan ponsel tipe IP54. Sehingga produk ini mampu bertahan dari debu yang menempel dan juga percikan air ketika hujan.

Layar

  • Jenis IPS LCD
  • Ukuran 6,56”
  • Refresh Rate 90 Hz
  • Resolusi 720×1612 px
  • Rasio 20:9
  • Kerapatan 269 ppi

Hardware

  • CPU Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex A-55)
  • GPU Mali-G57 MC2

Memori

  • RAM 6GB & 8GB
  • ROM 128GB

Layar yang digunakan pada produk ini menggunakan sistem perlindungan Panda Glass dengan kecerahan hingga 480 nit (khas). Sedangkan pada tingkat kecerahan layar HBM sebesar 600 nit yang mana memiliki rasio layar : bodi sebesar 84%.

Memiliki RAM dan ROM yang besar, produk in masih tersemat slot khusus untuk memori eksternal. Sehingga sangat nyaman ketika kita menggunakan beberapa aplikasi yang dijalankan pada ponsel ini.

Fitur Unggulan

Beberapa fitur yang tersemat pada Oppo A58x, menjadi nilai plus dan keunggulan sebagai daya tarik sendiri. Salah satunya adalah desain bodi yang minimalis yang mana terdapat tepi kotak menambah kesan unik namun tetap elegan. Apalagi layar yang digunakan menggunakan jenis layar IPS dengan refresh rate besar yaitu 90Hz.

Bisa dikatakan bahwa produk ini merupakan SoC kelas menengah yang menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 700. Bahkan penggunaan ponsel ini sangat ramah listrik alias awet ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Karena baterai yang digunakan menggunakan baterai dengan kapasitas 5000 mAh. 

Bukan hanya itu Oppo A58x juga tersemat audio speaker stereo, yang mana dapat menemanimu dengan musik-musik seru di dalamnya.